Sensasi Liburan Keluarga di 'Resor Terapung' Super Mewah

Disney Fantasy
Sumber :
  • USA Today

VIVA.co.id – Menikmati liburan di 'resor terapung', kini sedang menjadi tren. Ya, menikmati waktu santai di atas kapal pesiar kini sedang jadi favorit. Sensasinya bahkan akan terasa istimewa saat kapal pesiar dilengkapi fasilitas mewah.

Plesiran Pakai Kapal Pesiar Kian Diminati, Azamara Cruise Singgah di Bali

Liburan dengan cara mewah ini, juga tengah jadi favorit keluarga di dunia. Termasuk juga di Asia. Liburan dengan cara ini bahkan dinilai cocok untuk segala kalangan usia.

Akibat tren tersebut banyak perusahaan berinisiatif membuat sebuah "kapal pesiar idaman" yang dibutuhkan oleh wisatawan.

INFOGRAFIK: Menguak Kapal Pesiar Terbesar di Dunia, 5X Dari Titanic

Dilansir dari USAToday, diketahui salah satu penyedia kapal wisata Cruise Ship Smackdown membuat dua kapal resor terapung yang paling ramah keluarga yakni kapal Disney Fantasy dan kapal Disney Magic.

Dalam penjelasannya diketahui, Kapal Disney Fantasy diresmikan pada 2012, sedangkan Kapal Disney Magic diresmikan pada 1998. Kedua kapal tersebut sama-sama memberikan kepuasan bagi para penumpangnya.

Mau Rasakan Pengalaman Wisata Kapal Pesiar Kelas Dunia? Begini Caranya

Apalagi, dua kapal mewah ini dilengkapi fasilitas resor yang dapat menjangkau kebutuhan berlibur seluruh keluarga, mulai dari zona menyenangkan dek dengan kolam renang dan fitur air hingga area anak-anak yang luas dan hiburan keluarga. Meski begitu, seperti yang terlihat di foto, kapal ini sangat berbeda.

Disney Fantasy secara signifikan lebih besar dari Disney Magic. Disney Fantasy memiliki berat 130.000 ton berbeda dengan kapal Disney Magic memilki berat 83.338 ton. Untuk muatannya, kapal Disney Fantasy dapat mengangkut 2.500 penumpang dengan tingkat hunian ganda.

Kapal pesiar ini memiliki salah satu atraksi dek-top paling inovatif di laut, AquaDuck water coaster sepanjang 765 kaki. Disney Fantasy juga merupakan rumah bagi seluncuran air untuk anak-anak, area bermain anak yang tersedia pada setiap dek dan beberapa kolam renang, serta bagian dalamnya penuh dengan area bermain anak-anak, hiburan keluarga, dan bahkan zona malam khusus orang dewasa.

Sementara itu, Disney Magic baru-baru ini telah direnovasi. Fasilitasnya menakjubkan, membawa fitur mutakhir seperti AquaDunk, seluncuran setinggi 37 kaki yang mengarah ke sisi kapal, dan AquaLab yakni area outdoor baru bagi anak-anak.

Disney Magic juga memiliki beberapa area kolam dek-top dan zona anak-anak dalam ruangan yang menutupi hampir seluruh dek. Kapal ini lebih intim dari Disney Fantasy karena ukurannya yang lebih kecil, Disney Magic berlayar di Eropa maupun di Karibia yang menampung 1.754 penumpang dengan tingkat hunian ganda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya