Gaya Liburan Menteri Sri Mulyani di Labuan Bajo

Sri Mulyani Liburan di Labuan Bajo
Sumber :
  • FB Sri Mulyani Indrawati

VIVA.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani menghabiskan akhir pekannya di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Sri Mulyani berada di Labuan Bajo sejak Jumat, 21 Juli 2017 sampai Minggu, 23 Juli 2017.

Kepala Otorita IKN Ungkap Anggarannya Kena Blokir Sri Mulyani

Ibu Menteri ini mengunggah foto-foto liburannya tersebut ke akun Facebook resmi miliknya. Ia terlihat menikmati kawasan wisata Taman Nasional Komodo dan juga Pulau Padar.

"Hari Sabtu 22 Juli 2017 saya mengunjungi Labuan Bajo, salah satu destinasi pariwisata nasional yang sangat mengesankan. Saya sempat naik bukit (hiking) hingga mencapai puncak bukit di Padar melihat pemandangan spektakuler tiga teluk - pengalaman menakjubkan yang tidak terkatakan," tulis sang menteri yang terlihat membentangkan tangannya di bukit tersebut.

Dugaan Korupsi di LPEI Rp 2,5 Triliun Baru Tahap Pertama, Jaksa Agung: Ada Tahap Kedua

Kejagung Bakal Periksa LPEI soal Dugaan Korupsi Pembiayaan Ekspor Rp2,5 Triliun

Sri Mulyani kembali menceritakan pengalamannya mengunjungi Pulau Rinca untuk melihat komodo. Ia bahkan tak lupa mengabadikan fotonya bersama reptil istimewa, salah satu keajaiban dunia tersebut.

"Saya juga sempat melakukan snorkeling di Manta Point untuk menikmati keindahan terumbu dan ikan-ikan laut yang sangat indah. Pengalaman yang mengesankan adalah pemandangan alam yang luar biasa dan masih terpelihara, suhu udara, langit biru yang bersih dan sempurna yang sangat menyenangkan karena angin sejuk dari selatan serta kebersihan yang masih terjaga," lanjutnya takjub.

Sri Mulyani yang berlibur bersama keluarga ini juga memuji para turis dan masyakarat yang menjaga kebersihan.

"Saya sempat bertemu dan menyapa kelompok salah satu bank swasta yang melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan sampah-sampah di pantai. Luar biasa komitmen dan kerja masyarakat Indonesia yang peduli terhadap alam kita sendiri. Mari kita tiru..!"

Ia bahkan mengatakan bahwa Labuan Bajo sangat berpotensi untuk menarik wisatawan dari para peserta Pertemuan Tahunan IMF/World Bank di Bali tahun 2018 mendatang.

Laporan Vera Bahali/Labuan Bajo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya