Incar Turis India, Batik Air Buka Rute ke Kota Chennai

Pesawat Batik Air milik Grup Lion Air.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Salah satu maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group yaitu Batik Air kembali melakukan ekspansi bisnis dengan membuka rute baru. Kali ini destinasi internasional Batik Air yang dituju adalah Ibu Kota negara bagian Tamil Nadu di India yaitu Kota Chennai.

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

Maskapai dengan pelayanan full services tersebut mulai menerbangi Chennai, Minggu 23 Juli 2017 kemarin dengan jadwal satu kali penerbangan per harinya dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali, dengan melakukan pemberhentian terlebih dahulu di Kuala Lumpur, Malaysia. Dan dengan nomor penerbangan yang sama para penumpang dapat melanjutkan perjalanannya menuju India.

“Kami sangat senang dan bangga bahwa Batik Air kini semakin menyediakan penerbangan yang dapat memberikan pilihan lebih dan beragam kepada para pelanggan. Dengan adanya rute baru menuju Chennai ini kami berharap akan dapat semakin mengembangkan pertumbuhan pariwisata di Indonesia dengan mendatangkan wisatawan mancanegara,” kata Andy M Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group, dalam keterangan tertulisnya, Senin 24 Juli 2017.

Pilot dan Kopilot Tidur saat Terbang Dinonaktifkan, Batik Air: Keselamatan Tidak Dapat Ditawar

Andy menambahkan bahwa penerbangan dari Denpasar akan berangkat pada pukul 23.10 menuju Kuala Lumpur, dan sesampainya di Ibu Kota Malaysia tersebut Batik Air akan melanjutkan destinasinya menuju Chennai dengan jadwal keberangkatan pukul 06.20. Sedangkan penerbangan dari Chennai menuju Kuala Lumpur pada pukul 08.55, dan dilanjutkan menuju Denpasar pada pukul 16.35.

Pada  Juni 2017, Batik Air telah beroperasi melayani beberapa rute internasional baru yaitu dari Cengkareng menuju Kuala Lumpur dan dari Denpasar menuju Perth, Australia. Dan dalam waktu dekat Batik Air akan mulai terbang ke kota lainnya di Australia. 

Terpopuler: Pilot-Copilot Batik Air Ketiduran, Smart Air Hilang, dan Awal Ramadhan Berbeda

“Batik Air akan terus melakukan pengembangan dengan membuka rute baru di mana hal tersebut telah menjadi wujud komitmen Lion Air Group dalam menyediakan akses destinasi dan jaringan konektivitas yang lebih luas,” tutur Andy. (one)

Ilusrasi pesawan Batik Air.

KNKT Reveals Investigation of Pilot, Co-pilot Fall Asleep on Flight

KNKT revealed the investigation about the pilot and co-pilot were simultaneously asleep for about 28 minutes on flight.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2024