Destinasi Wisata Unggulan Kabupaten Bangka Selatan

Batu Belimbing, salah satu potensi pariwisata Bangka Selatan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kepulauan Bangka Belitung semakin populer sebagai destinasi wisata sejak menjadi lokasi syuting film Laskar Pelangi. Pemerintah Daerah setempat pun mulai mempromosikan berbagai spot-spot wisata untuk diperkenalkan kepada masyarakat.  

Rasanya Snorkeling di Pulau Lengkuas Belitung, Tak Terlupakan Indahnya

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan, Haris Setiawan mengatakan, salah satu tujuan wisata yang diunggulkan oleh Kabupaten Bangka Selatan adalah Batu Belimbing yang terletak di Toboali. Daerah yang terletak dua jam dari bandara Pangkal Pinang ini menawarkan kombinasi wisata alam dan sejarah.

Daerah Batu Belimbing memiliki formasi batu-batuan raksasa yang menjulang tinggi. Gugusan batu granit tersebut menyerupai buah belimbing.

Segarnya Gangan Ikan Khas Belitung, Asam Pedasnya Nikmat Banget

"Batu belimbing ini juga ada geopark, jadi bisa dikatakan wisata sejarah. Batu ini menggambarkan nilai sejarah karena terbentuk dari ratusan ribu tahun lalu," katanya kepada VIVA.co.id saat ditemui di Gedung Sapta Pesona Jakarta baru-baru ini.

Selain itu, ada destinasi alam yang menarik di daerah ini, yakni Pulau Kelapan. Daerah ini menjadi daerah terbaik untuk snorkling dan menyelam.

Melihat Lebih Dekat Blue Lagoon ala Belitung

"Spot terbaik diving di tempat ini adalah adanya tujuh titik kapal tenggelam yang berasal dari ribuan tahun, sejak dinasti Qing karang-karangnya pun sangat bagus," ucapnya.

Dengan adanya beberapa destinasi unggulan ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke kabupaten tersebut sebanyak 100 ribu, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara. (mus)

Gua Kelayang Belitung

Petualangan Mendebarkan di Gua Kelayang Belitung yang Eksotis

Gua ini adalah keindahan Belitung yang tersembunyi.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2018