Ramai Acara HUT Kemerdekaan, Ancol Sesak

Ancol di momen 17 Agustus 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Hari libur Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2017, ikut dimanfaatkan oleh warga Jakarta sebagai waktu untuk berwisata. Salah satu tempat yang menjadi tujuan adalah Taman Impian Jaya Ancol.

Geger! Wahana Halilintar di Dufan Berhenti Saat Menanjak, Pengunjung Dibuat Histeris

Meski masuk wilayah Ancol untuk hari ini tidak digratiskan, warga Jakarta dan sekitarnya tetap antusias berlibur di Pantai Ancol dan wahana Ancol lainnya.

Ruas-ruas jalan di Ancol pun penuh sesak. Baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat, semua terjebak kemacetan untuk mencari lahan parkir. Area parkir pun ditempatkan di wilayah lapangan Pantai Carnaval, Ancol.

Gak Mau Liburan Jauh-jauh, Ada Tiket Gratis Masuk Ancol Masih Ada Ribuan

Di Pantai Carnaval juga diadakan konser dangdut oleh salah satu stasiun tv swasta. Tanpa pungutan biaya alias gratis, makin membuat warga berbondong-bondong ke acara konser tersebut. Akibatnya, area konser terpantau penuh sesak.

Ruas jalan di depan Ancol Lagoon pun ditutup satu lajur. Dari pantauan udara VIVA.co.id, kemacetan parah terjadi di dekat area konser. Ratusan motor terparkir di tengah jalan sehingga hanya menyisakan sedikit jalur untuk pejalan kaki dan kendaraan roda empat.

Aktivitas Bermain di Hari Anak Nasional, Ini Deretan Manfaatnya Moms

Di area pantai sekitar Mall Ancol, ratusan warga juga terlihat menikmati pemandangan laut. Ada yang  berenang, ada pula yang hanya berjemur dan berkemah dengan tenda yang disediakan pihak Ancol.

Seperti diketahui, untuk memeriahkan HUT RI Ke-72, Ancol menyelenggarakan banyak acara. Mulai pagi hingga malam nanti berbagai acara hiburan digelar. Mulai dari aneka lomba, upacara pengibaran bendera, festival kuliner hingga konser kemerdekaan bersama Raja Dangdut Rhoma Irama. Kemeriahan HUT RI ke-72 ini pun akan berlangsung hingga Minggu, 20 Agustus 2017 mendatang. (one)

Jenazah korban pengeroyokan petugas sekuriti Ancol

Petugas Sekuriti Ancol Pengeroyok Pengunjung hingga Tewas Ternyata 5 Orang

Petugas sekuriti Pengeroyok Pria hingga Tewas di Ancol, Ternyata Lima Orang, Satu Pelaku Dicari Polisi.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2023