Menaklukkan Indahnya Langit Nusawiru dengan Terjun Payung

Ilustrasi terjun payung.
Sumber :
  • Dok. TNI AU

VIVA.co.id – Indonesia terkenal dengan keindahan alam, baik itu darat dan lautnya. Namun, tahukah Anda bahwa Indonesia juga memiliki objek wisata udara?

Korps Brimob Gelar Kejurnas Indoor Skydiving, Miliki Fasilitas Terbesar Se-Asia Tenggara

Naila Novaranti, pelatih terjun payung di 46 negara di dunia, yang dijuluki “Srikandi Udara” ini membeberkan beberapa objek wisata udara di Indonesia yang tak kalah indah dengan objek wisata di beberapa negara lainnya.

"Nusawiru, Jawa Barat itu sudah dijadikan objek wisata udara untuk umum," ujarnya pada temu media World Tourism Park (WTP) Forum di Jakarta, Sabtu, 26 Agustus 2017.
Geger Nenek-nenek Meninggal Setelah Lakukan Terjun Payung, Kok Bisa?
 
Naila yang didapuk sebagai Duta Wisata Udara oleh WTP Forum ini mengatakan bahwa peralatan dan keahlian para pemandu skydiving atau terjun payung di Nusawiru ini sudah memenuhi standar internasional.
Penerjun Payung Tertua Dunia Dorothy Hoffner Meninggal
 
Para pencinta skydiving dari beberapa negara bahkan mengakui keindahan alam Pangandaran dari atas awan ini. Selain itu biayanya tergolong terjangkau, sekitar Rp600 ribu untuk sekali terjun.
 
"Sensasinya enggak kalah dengan lokasi skydiving terkenal lainnya di dunia, apalagi lokasinya di dekat laut," katanya.
 
Bagi Anda yang pemula tak perlu khawatir untuk mencoba salah satu objek wisata udara ini. Sebab, kata Naila, pengunjung nantinya akan didampingi oleh pelatih skydiving yang sudah berpengalaman.
 
"Kalau untuk keamanan tidak perlu khawatir karena dua tahun terakhir keamanan parasut sudah punya yang paling terbaru. Pihak manajemen juga sudah rajin servis untuk parasut sehingga lebih aman," ucap Naila.
 
Dalam kesempatan yang sama, Daniel Kumendong, chief executive officer (CEO) WTP Foundation mengatakan bahwa dipilihnya Naila Novaranti sebagai Duta Wisata Udara diharapkan dapat membantu mempromosikan keindahan alam Indonesia ke dunia.
 
"Beliau merupakan satu-satunya atlet skydive milik Indonesia yang memiliki reputasi internasional. Ini merupakan kebanggaan kita bahwa srikandi Indonesia bisa berprestasi di kancah dunia," kata Daniel.
 
Ia juga menambahkan bahwa mereka para duta adalah orang-orang yang memiliki prestasi di bidangnya masing-masing dan pihaknya memberikan apresiasi atas apa yang telah mereka lakukan selama ini.
 
"Harapan kami, semoga bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya