Lagu Despacito Dongkrak Pariwisata Puerto Rico

Despacito
Sumber :
  • YouTube

VIVA.co.id – Lagu Despacito yang booming ditonton hingga lebih dari tiga miliar kali di Youtube, memberikan dampak yang positif terhadap pariwisata Puerto Rico. Jumlah kunjungan wisatawan asing ke negara tersebut melonjak tajam.

Lima Lagu Teratas Sepanjang 2017

Lagu yang dibawakan Luis Fonsi dan Daddy Yankee, dilaporkan oleh pejabat setempat, telah menaikkan minat kunjungan hampir 50 persen ke Puerto Rico, setelah lagu ini dirilis pada awal Januari lalu.

Dilansir dari laman Dailymail, Rabu 30 Agustus 2017, lirik yang isinya secara garis besar menceritakan hal "apa saja yang bisa dilakukan di Puerto Rico" ini telah menginspirasi para pendengar untuk menjelajahi pulau di Laut Karibia itu.

Sutradara Despacito Menangis Saat Ditanya Lokasi Syuting

Rata-rata, setiap tahun jumlah wisatawan asing ke negara bagian persemakmuran Amerika Serikat, ini sekitar empat juta orang. Tapi dengan kesuksesan lagu ini, pemerintah setempat memperkirakan akan ada lonjakan kunjungan sekitar enam juta wisatawan asing pada 2018.

Tempat-tempat yang menjadi target wisatawan adalah distrik La Perla di Old san Juan dan Club La Factoria, yang menjadi lokasi video klip Despacito.  

Pengalaman Abimana Kerja Sama dengan Sutradara Despacito

Mengetahui dampak positif dari lagunya, Luis Fonsi mengungkapkan kebahagiaannya dalam akun instagram pribadi miliknya.

"Betapa senangnya membaca ini di media internasional. Puerto Rico adalah protagonis sejati dari lagu ini dan video ini," tulisnya dalam akun instagramnya awal pekan ini. (asp)

Despacito

Video Klip Despacito Pecahkan Rekor YouTube

Despacito ditonton sebanyak 6 miliar kali.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2019