10 Negara Paling Indah di Dunia, Indonesia Salah Satunya

Loch Lomond, Skotlandia
Sumber :

VIVA.co.id – Penerbit buku panduan perjalanan, Rough Guides, merilis peringkat negara-negara terindah di dunia berdasarkan pilihan pembacanya. Skotlandia berada di peringkat pertama sebagai negara terindah di dunia.

Rekomendasi Destinasi Wisata Seru Berdasarkan Zodiak

Skotladia menempati posisi teratas, unggul dari Kanada dan Selandia Baru. Negara di Eropa itu pun didapuk sebagai tempat paling menakjubkan di bumi.  

Sementara Indonesia bisa ikut berbangga karena berada di posisi keenam dalam daftar negara-negara terindah di dunia tersebut. Indonesia adalah negara Asia satu-satunya yang berhasil masuk 10 besar.

10 Destinasi Wisata Favorit Milenial, Bali di Posisi Berapa?

Dilansir The Sun, Selasa 5 September 2017,  Skotlandia memiliki pemandangan alam dan tempat-tempat bersejarah yang indah. Seperti Danau Loch Ness dan  Loch Lomond, yang merupakan salah satu danau terindah di dunia. Istana Kilchurn dan Lembah Loch Awe juga menjadi salah satu atraksi terindah negara tersebut.

"Siapa yang bisa menyangkal bahwa pantai-pantai liar, danau-danau yang dalam, dan istana-istana terjal ini merupakan pemandangan paling indah dan menakjubkan di dunia?" kata Rough Guides.

6 Destinasi Wisata Alam Terbaik 2018, Termasuk Indonesia

Rough Guides juga memuji Indonesia karena memiliki beragam budaya dan landskap alam yang menakjubkan. Para responden memilih Indonesia karena keindahan budaya, pulau-pulau, dan pegunungannya.   

Berikut daftar 10 negara terindah di dunia versi Rough Guides:

1. Skotlandia
2. Kanada
3. Selandia Baru
4. Italia
5. Afrika Selatan
6. Indonesia
7. Inggris
8. Islandia
9. Amerika Serikat
10. Wales

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya