Rahasia Pramugari Menyembunyikan Tangannya ke Belakang

Ilustrasi pramugari.
Sumber :
  • REUTERS/Pascal Rossignol

VIVA.co.id – Salah satu pekerjaan yang dirasa cukup sulit adalah pramugari. Pekerjaan ini menuntut mereka untuk dapat memberikan pelayanan prima terhadap penumpang sehingga penumpang merasa nyaman.

Jejak Siwi Widi Terima Rp647 Juta di Kasus Eks Pegawai Pajak

Tapi, pekerjaan mereka yang paling penting adalah memastikan keamanan semua penumpang yang ada di dalam pesawat. Para kru tersebut pun dilatih dengan berbagai pemahaman bagaimana harus bertindak ketika berada dalam kondisi darurat.

Segala pekerjaan yang dilakukan para pramugari dalam pesawat ini pun menarik perhatian penumpang. Salah satunya, terkait dengan posisi berdiri dengan cara tertentu.

Ingin Layanan Istimewa dari Pramugari? Lakukan Hal Sederhana Ini

Jika Anda sering melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang pasti sering melihat salah satu pramugari, baik maskapai nasional maupun internasional, yang berdiri dan menyambut Anda di depan pintu masuk pesawat akan menyilangkan salah satu tangannya ke belakang tubuh.

Sebetulnya kenapa mereka melakukan hal tersebut?

Ketemu Pemain Mesum, Salah Satu Kisah Pramugari Pesawat Jet Pribadi

Dilansir dari laman Express.co.uk, Rabu 6 September 2017, hal ini dikarenakan mereka  menyembunyikan sesuatu dari penumpang, yakni counter atau alat penghitung yang mereka pegang untuk menghitung jumlah penumpang.

Nantinya mereka akan menghitung jumlah penumpang yang naik ke atas pesawat, dan  memastikan jumlah penumpang yang naik ke pesawat sesuai dengan jumlah tiket yang telah dipindai sebelumnya. Bright Side melaporkan bahwa, hal ini dilakukan mereka untuk memastikan mereka memiliki jumlah yang akurat terutama pada penerbangan yang sibuk.

Gaya pramugari Siwi Widi alias Siwi Sidi bermain golf diunggah di Instagram

Profil Siwi Widi, Eks Pramugari Garuda Diduga Terima Suap Rp647 Juta

Siwi Widi, mantan pramugari Garuda tengah jadi sorotan lantaran diduga menerima uang suap dari pegawai pajak, Wawan Ridwan sebanyak Rp647.850.000.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022