Yuk, Ikut Walking Tour di Festival Kota Lama Semarang

Walking Tour Festival Kota Lama Semarang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Festival Kota Lama Semarang kembali digelar pada 23-24 September 2017. Salah satu kegiatan yang menarik diikuti di festival ini adalah walking tour menelusuri destinasi wisata Kota Lama Semarang.

Libur Panjang Imlek, Intip 4 Wisata Menarik di Semarang Bernuansa Pecinan

Kegiatan jalan-jalan wisata Kota Lama sendiri digelar selama dua hari dengan menyusuri bangunan sejarah yang ada. Walking tour sendiri diinisiasi oleh Bersukaria Tour, sebuah biro perjalanan wisata asal Semarang.

"Kebetulan dalam festival kota lama ini kita ditunjuk untuk meramaikan. Biasanya kegiatan kami selalu memperkenalkan destinasi wisata di Semarang, Jawa Tengah, dan DIY, " kata penanggunjawab acara walking tour, Dimas Suryo kepada VIVA co.id, Jumat, 22 September 2017.

Mau Wisata ke Kota Lama dan Lawang Sewu Semarang? Naik Kereta Cuma Rp10 Ribu

Jalan-jalan asyik Kota Lama sendiri digelar dua hari yakni Sabtu, 23 September 2017 dengan dua sesi jalan-jalan pukul 16.00 WIB dan 18.00 WIB. Lalu pada Minggu, 24 September digelar pukul 08.00 WIB, 16.00 WIB dan 18.00 WIB.

Para peserta walking tour akan diajak ke sekitar 20 bangunan wisata Kota Lama mulai dari Jalan Kenangan yakni Jalan Merak, Taman Srigunting, Gereja Blenduk, Jalan Kepodang, Jalam Empu Tantular, Branjangan, serta sejumlah bangunan di Jalan Tawang.

Cantiknya Jembatan Kaca Tinjomoyo Semarang, Kapan Dibuka?

Walking Tour Festival Kota Lama Semarang

"Konsepnya memang jalan kaki, mengunjungi bangunan yang ada. Nanti guide kami menceritakan bangunan, sejarah, perkembangannya untuk mengenakan sejarah kota lama, " ujar dia.

Anda yang tertarik ikut walking tour sendiri cukup membayar Rp10 ribu kepada panitia. Pendaftaran juga bisa dilakukan secara online melalui Bersukaria Tour.

"Targetnnya kita akan bawa 300 orang, baik warga Indonesia maupun mancanegara," kata dia.

Penyelenggaraan Festival Kota Lama ke-6 tahun 2017 yang digelar selama dua hari ini, sejumlah acara juga disiapkan. Selain walking tour, ada juga Pasar Malam Sentiling, gala dinner berkonsep tempo dulu, fashion show, street dance, dan lain-lain.

Acara ini dipusatkan di kawasan Jalan Merak atau kawasan depan Stasiun Tawang. Tema acara adalah Sepanjang Jalan Kenangan dengan juga melibatkan komunitas warga Belanda. Tema ini diambil sesuai dengan kesan Kota Lama yakni, Kuno, Kini dan Nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya