Belanda dan Jepang, Tempat Liburan Favorit Orang Indonesia

Menikmati Bunga Sakura di Jepang.
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id – Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017, dipadati pengunjung di hari terakhir pameran. Acara yang digelar sejak 22-24 September 2017 ini tetap ramai dikunjungi para pemburu tiket harga miring.

Rupiah Melemah, Industri Penerbangan Garuda Tak Goncang

“Saya rasa antusiasme di hari ketiga ini cukup tinggi, karena dilihat dari perbandingan hari sebelumnya, hari ini cukup ramai,” ucap Billy PIC dari VIA.com yang ditemui di Jakarta Convention Center, Senayan, Minggu 24 September 2017.

Menurutnya, dari jumlah tiket yang banyak terjual bisa dilihatnya bahwa penjualan tiket tertinggi masih dipegang oleh destinasi Asia yaitu Haneda, Incheon, dan Osaka. Ini karena untuk harga dari rute tersebut mengalami penurunan harga di bandingkan pada hari biasanya.

Promo Menarik di Garuda Indonesia Travel Fair Yogyakarta

Hal ini membuat para wisatawan memilih kawasan Asia sebagai pilihan tempat berliburnya. “Harga untuk rute Haneda biasanya mencapai Rp6,5 juta-Rp7 juta, dan saat ini turun harga menjadi Rp4,8 juta,” tuturnya.

Ia juga mengatakan dengan adanya promo-promo tersebut sangat meringankan dan mempermudah orang untuk membeli tiket liburannya. Tak hanya Asia, kata Billy, Eropa juga menjadi pilihan destinasi berlibur orang Indonesia.

Turis Lokal Masih Incar Bali Sebagai Tujuan Wisata

Untuk negara Eropa yang lebih banyak diminati adalah Amsterdam dan London. Sedangkan untuk rute domestik, penjualan tertinggi untuk Denpasar dan Lombok masih menjadi favorit di Via.com. (ase)

Antrean Garuda Indonesia Travel Fair 2018

Garuda Indonesia Online Travel Fair Gaet Wisawatan Mancanegara

Saatnya berburu tiket liburan.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2018