Ridwan Kamil Pamerkan Kampung Korea di Bandung

Kampung Korea di Bandung
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – Semakin menjamurnya Korean-pop atau K-pop di Indonesia menjadikan semua bisnis asal Korea Selatan turut mendulang dampak positif. Masyarakat dibuat penasaran dengan semua hal berbau Korea.

Zodiak Hobi Fitnah Hingga Wisata Bandung Ala Korea

Tidak hanya konser K-pop yang kerap ramai diserbu penggemar, makanan Korea, restoran Korea, produk kosmetik Korea, pakaian, aksesoris hingga interior juga diminati. Tengok saja betapa ramainya restoran di Bandung atau Jakarta yang mengusung konsep Korea sebagai interiornya. Tempat tersebut hampir selalu ramai dikunjungi.

Rasa penasaran masyarakat akan semua hal berbau Negeri Ginseng ini tak lain berawal dari kecintaan masyarakat Indonesia akan drama Korea. Jika diperhatikan lagi, dalam setiap drama Korea selalu ada adegan yang memperlihatkan betapa lezatnya makanan Korea.

Hits! Intip 8 Wisata Bandung yang Jadi Spot Foto Instagramable

Banyak produk Korea akhirnya populer di Indonesia berkat dramanya. Sebut saja kedai kopi, belakangan juga semakin menjamur kedai kopi, bahkan beberapa kedai yang ada di dalam drama kini ada juga di Indonesia.

Rupanya ketertarikan masyarakat terhadap Korea yang begitu besar menjadi inspirasi Pemerintah Bandung untuk membuat wisata kuliner Kampung Korea. Hal ini mungkin sudah banyak diketahui warga Bandung, tapi untuk di luar Bandung, ini tentu kesempatan baik untuk menambah satu lagi referensi wisata yang harus dikunjungi saat ke Bandung.

Rencana Liburan ke Bandung? Ini Pilihan Destinasi Wisatanya yang Yahud

Kabar gembira tersebut disampaikan langsung oleh Ridwan Kamil, melalui akun instagram resminya. Dengan gaya yang santai, wali kota Bandung, yang juga arsitek lulusan Institut Telnologi Bandung ini, menulis informasi terkini tentang rencana akan dibuatnya Kampung Korea di Bandung.

"Annyeong Haseo, Ahjussi rasa oppa melaporkan jika destinasi wisata kuliner Kampung Korea yang daebak sedang progres. Untuk para fans zaman now, yaitu para army, e.l.f, atau vip dan Exol doakan lancar ya. Wandahamidaah," tulisnya di akun instagram.

Unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar warganet baik K-popers ataupun bukan. Mereka sangat antusias dengan akan adanya tempat baru di Bandung yang wajib dikunjungi.

"Waah, daebak ahjussi rasa oppa ini @ridwankamil kereeeen..dilengkapi dengan figura foto-foto artis Korea yah ahjussi rasa oppa," tulis seorang warganet.

"Ayok pindah ke Bandung," tulis lainnya. "Ke sana yuk," tulis warganet mengajak temannya.

Bahkan penggemar boyband K-pop, yang namanya disebut, turut bahagia akan unggahan pria yang kerap disapa Kang Emil tersebut. "Elf disebut ya Allah makasih pak," tulis penggemar Super Junior berkomentar.

"Exol, army, elf, bapak pengertian sekali, aku akan datang pak," tulis lainnya.  

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya