Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Bitung

Pegunungan di Kota Bitung
Sumber :
  • Facebook Kota Bitung

VIVA.co.id – Kota Bitung di Sulawesi Utara, terkenal dengan keindahan alam dan budayanya. Daerah ini memiliki beragam harta karun yang tak boleh dilewatkan.

Beriwisata ke Festival Pesona Selat Lembeh di Bitung

Beragam wisata bisa dilakukan selama mengunjungi kota Bitung. Berikut ini, beberapa destinasi yang wajib dikunjungi ketika pergi ke Bitung, seperti direkomendasikan oleh Sekretaris Daerah Bitung, Audi, untuk pembaca VIVA.co.id.

1. Selat Lembeh

AHY Cuti Demi Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wapres RI

Biota Laut Selat Lembeh.

Selat Lembeh menjadi salah satu objek wisata unggulan. Selat Lembeh menawarkan pengalaman menyelam di bawah laut, yang berbeda dari tempat lain dengan 95 titik penyelaman.

Ditanya Soal Kebencian Chef Arnold, Begini Jawaban Codeblu

Wisatawan akan menemukan keindahan bawah laut, berbagai binatang unik dan aneh. Mulai dari hewan Kriter, sebuah hewan bawah laut yang bisa dilihat hanya dengan menggunakan kaca pembesar. Selain itu, Audi menyebut binatang laut unik lainnya seperti ikan bermata empat, atau berkaki delapan.

2. Taman Nasional Tangkoko

Taman yang berada di kawasan Selat Lembeh ini memiliki beragam satwa endemik yang jarang ditemui di daerah lainnya di Indonesia. Audi menjelaskan, dari beberapa satwa langka di sana, seperti Tarsius Spektrum.

Tarsius disebut sebagai monyet terkecil di dunia. Sebab, ia memiliki ukuran kepala sebesar air minum kemasan berbentuk gelas, serta dapat memutarkan kepala hingga 180 derajat.

Selain itu, keunikan monyet ini adalah kesetiaannya terhadap pasangan. Sebab, jika salah satu pasangannya meninggal dia akan mencakar-cakar tubuhnya hingga meninggal.

3. Wisata sejarah

Salah satu destinasi yang bisa dikunjungi adalah Tugu Trikora. Tugu ini merupakan salah satu tempat pendaratan Jepang di Sulawesi Utara. Selain itu, wiatawan juga wajib mengunjung Patung Yesus setinggi 35 meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya