Memandang Keindahan Swiss Naik Lift Tertinggi di Eropa

Hammetschwand Lift di Swiss
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Bagi sebagian orang menaiki lift bukan sesuatu hal yang istimewa, karena Anda naik dalam kotak dikelilingi dinding besi ke suatu lantai gedung. Tapi jangan harap perasaan yang sama akan Anda rasakan jika menaiki Hammetschwand Lift di Swiss. Mengapa?

10 Alasan Orang Wajib Mengunjungi Pegunungan Alpen Swiss

Sebab, tempat ini berada pada ketinggian 1.132 meter di atas permukaan laut, dan menghadap pegunungan Alpen. Bagaimana rasanya? Pasti Anda akan pusing memikirkannya.

Dilansir dari laman Mirror, Selasa, 3 Oktober 2017, lift ini akan membawa pengunjung hingga di ketinggian 153 meter di dataran tinggi Burgenstock. Nantinya Anda bisa melihat panorama spektakuler Pegunungan Alpen, serta Danau Lucerne di bawahnya. Perjalanan ke puncak Hammetschwand hanya satu menit.

Seluncuran Paling Cantik di Dunia Ada di Pegunungan Alpen

Ketika menaiki lift dari lantai pertama hingga di ketinggian 14 meter, pemandangannya mungkin akan terlihat biasa saja. Tapi, Anda akan berdecak kagum dan merinding ketika lift melaju di atas ketinggian lebih dari 14 meter. Sebab, begitu Anda menuju ke atas, Anda akan mendapati diri Anda benar-benar di udara terbuka.

Lift ini dibuka sejak 1905 atas gagasan pengusaha hotel dan kereta api Franz Josef Bucher. Kini lift ini menjadi alternatif wisata bagi wisatawan yang ingin mencari pengalaman baru berwisata ekstrem. Selain itu, lift ini pun  menjadi transportasi alternatif untuk menuju dataran tinggi Burgenstock.

Liburan Romantis Menginap di Rumah Es Igloo di Swiss

Wisata lift ini biasanya ramai dikunjungi saat musim panas tiba. Tapi tetap buka saat musim gugur dan dingin, ini pun bergantung pada kondisi cuaca saat itu.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi menegangkan ini bisa mencoba dua alternatif pilihan. Mau mencoba menaiki lift ini sekali atau untuk bolak-balik.

Untuk harga tiket dewasa mulai dari 7,60 poundsterling atau setara dengan Rp123 ribu untuk sekali perjalanan, dan 9,99 poundsterling atau setara dengan Rp161 ribu untuk bolak-balik.

Sedangkan tiket untuk anak-anak seharga 3,80 pounds atau setara dengan Rp61 ribu untuk sekali perjalanan, dan lima pounds atau setara dengan Rp80 ribu untuk perjalanan bolak-balik. Apabila Anda membawa hewan peliharaan bisa menambah biaya 2,60 pounds atau setara Rp42 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya