Menguak Misteri Rumah Sakit Jiwa Gonjinam di Korea Selatan

Rumah Sakit Jiwa Gonjinam
Sumber :
  • Koreaboo/ SBN

VIVA.co.id – Korea Selatan belakangan ini telah mencuri perhatian dunia. Mulai dari kebudayaanya, drama Korea (K-Drama), Korea Pop (K-Pop) hingga oppa tampan. Kota ini pun memiliki beberapa destinasi romantis yang selalu ingin dikunjungi.

Belum Terungkap, Ini 6 Tempat Misterius di Bumi yang Disebutkan dalam Al Quran

Tak hanya itu, seperti negara-negara lainnya, Korea juga menyimpan beberapa tempat misteri. Salah satunya adalah sebuah rumah sakit jiwa yang terkenal di sana. Kepopulerannya pun berhasil menarik perhatian ribuan wisatawan. Setiap tahunnya, ada saja wisatawan yang berkunjung untuk memburu para hantu-hantu di rumah sakit tersebut.

Dilansir laman Koreaboo, tempat itu bernama Rumah Sakit Jiwa Gonjinam yang terletak di Gyeonggi-do. Kisah ini bermula ketika Rumah sakit ini berdiri pada tahun 1995. Menurut cerita yang beredar di kalangan masyarakat, diketahui pemilik rumah sakit ini memiliki gangguan jiwa. Sehingga ia banyak memenjarakan pasien-pasiennya di dalam balik jerujii besi.

5 Tempat di Bumi yang Disebut dalam Alquran dan Hadis Namun Masih Jadi Misteri

Akibatnya, pemerintah setempat melakukan penyelidikan sebelum akhirnya pemiliknya melarikan diri ke Amerika serikat pada tahun 1996. Selama penyidikan itu berlangsung, diketahui banyak pasien yang meninggal secara misterius.

Namun setelah satu dekade berjalan, rumah sakit tersebut masih penuh misteri. Bahkan, jika Anda berkunjung ke sana, Anda pun masih bisa melihat peninggalan rumah sakit seperti kasur hingga perlatan rumah sakit. Kasus nya pun hingga sekarang belum menemukan titik terang.

VIVA RePlay: Tak Terungkap, Ini 5 Tempat Misterius yang Disebutkan dalam Al Quran

Tak heran, jika banyak wisatawan yang datang ke tempat ini sering mengaku merasakan sesuatu yang aneh seperti mendengarkan jeritan dan tangis yang diduga berasal dari para roh penghuni tempat tersebut.

Ilustrasi Bumi.

Terpopuler: Tempat Misterius di Bumi Disebut dalam Alquran, Idol K-Pop Kepincut Sambal

Berita mengenai daftar tempat misterius di bumi yang ternyata telah disebutkan dalam Alquran mengundang rasa penasaran netizen, hingga mengantarkan berita ini terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2023