Kampung 3D dan Warna-warni, Sudut Selfie Cantik Kota Malang

Spot foto instagramable di Kampung Tridi, Malang
Sumber :
  • Jelajah Gizi 2017/ Dadang

VIVA – Pernah menjelajah Malang lalu mampir di Kampung 3D dan Warna-warni? Ya tempat ini menjadi tempat wisata yang sedang ngehits di Kota Malang, Jawa Timur.

Ketika Zona Hitam Kampung Bandit Disulap Jadi Pink Cantik

Semenjak dibuka sekitar tahun 2016, kampung ini tak pernah sepi dikunjungi wisatawan baik lokal maupaun mancanegara. Tak hanya sekadar melihat rumah dengan warna-warni cerah, sekarang lokasi perkampungan ini juga menjadi pojok selfie cantik Kota Malang.

Spot foto instagramable di Kampung Tridi, Malang

Kreatif Saat Wabah Corona, Warga Ini Sulap Gang Sempit jadi Indah

Menurut Sekretaris Paguyuban Kampung Tridi, Nuryanto, di tempat ini ada beberapa spot foto menarik dan Instagramable. Tak jarang, banyak orang senang mengunjungi tempat ini. Bukan hanya rumah-rumah warga dengan warna-warni cerah saja yang bisa dijadikan spot foto selfie, tapi juga ada beberapa lukisan tiga dimensi yang bisa dijadikan latar foto instagramable.

Kampung Tridi (3D), Jl. Temenggungan Ledok, Kesatrian, Blimbing, Kota Malang

Musim Hujan Tiba, Wisatawan Kampung Warna-warni Wajib Waspada Banjir

"Lukisan-lukisan ini adalah ide dari seorang seniman bernama Edi Gimbal. Kita kasih tema yang beda. Tembok-tembok warga dilukis. Ada sekitar 200 lukisan yang bagus untuk spot foto," kata Nuryanto saat ditemui di Kampung Tridi saat acara Jelajah Gizi 2017, Malang, Jawa Timur.

Tak perlu khawatir, untuk mendapatkan banyak spot foto cantik, Anda hanya perlu membayar Rp2500. Untuk biaya parkir hanya dikenakan Rp3000. Kampung ini mulai dibuka pukul 7 pagi hingga 18.00.

Spot foto instagramable di Kampung Tridi, Malang

Nuryanto menjelaskan, semenjak dilukis dengan aneka gambar menarik, kampung ini semakin ramai dikunjungi. Dalam sehari saat hari kerja, pengunjung yang datang bisa mencapai 200 orang. Sementara saat akhir pekan, kampung ini bisa didatangi wisatawan lebih dari 800 orang.

"Dulunya di sini kampung kumuh, syukur Alhamdulillah sekarang bisa terkenal.  Secara ekonomi menguntungkan karena warga bisa dagang dan bisa mendapatkan banyak penghasilan dari wisatawan," katanya.

Spot foto instagramable di Kampung Tridi, Malang

Tak hanya Kampung 3D yang punya tempat-tempat cantik untuk difoto. Kampung Warna-Warni, Jodipan yang ada di seberang kampung 3D juga punya beberapa spot foto cantik untuk selfie.

Untuk menuju ke kampung ini, Anda bisa menyeberangi jembatan kaca. Jembatan ini sebagai penghubung antara Kampung 3D dan Kampung Warna-warni. Bagi Anda yang takut ketinggian, hati-hati karena bisa terasa mengerikan. Dan satu lagi yang harus Anda tahu, ketika menyeberangi jembatan ini, di ujung jembatan, Anda harus menyiapkan uang Rp2000 sebagai tiket masuk menuju Kampung Warna-warni.

Jembatan Kaca Ngalam Indonesia di Kampung Warna-warni Kota Malang, Jawa Timur.

Jembatan Kaca Kampung Tridi, Malang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya