Indah Luar Bisa Pulau Tak Berpenghuni Andranan di Maluku

Pulau Andranan, Maluku
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Angkotasan/ Ambon

VIVA – Gugusan Kepulauan Kei Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku masih banyak yang tak terperpenghuni. Tapi, keindahan alamnya yang luar biasa cantik, selalu menarik perhatian turis lokal dan mancanegara. Salah satunya Pulau Andranan.

Gong Perdamaian Ambon, Simbol Toleransi akan Keberagaman

Di pulau ini hanya ditumbuhi pohon cemara, tidak ada sumber air tawar dan cocok dijadikan sebagai lokasi kemping. Maka ketika berniat untuk bermalam hendaklah membawa peralatan menginap masing-masing serta stok air bersih yang cukup.  

Pulau Andranan juga memiliki taman karang laut yang masih terjaga, sangat cocok untuk pecinta snorkeling jika ingin menjelajahi lebih dalam birunya laut Pulau Andranan.

1 November, Larangan Merokok di Pantai Thailand

Nama Andranan sendiri dalam bahasa lokal berarti anak dari ibu, sayangnya tidak ada riwayat khusus alasan warga menyebut demikian. Tapi pendapat umum mengatakan pulau ini berada di tengah pulau-pulau yang lebih besar maka dianggap adalah Pulau Anak.

Pulau Andranan

Wisata Seru Pantai Pintu Kota

Saat ini pengunjung yang hendak merasakan sensasi pasir halus Pulau Andranan tidak dipungut biaya. Namun ke depan setiap pengunjung yang singgah akan ditarik retribusi, maklum fasilitas inapnya sedang dibangun secara swadaya oleh warga.
 
Untuk sampai di Pulau Andranan hanya dibutuhkan waktu 20 menit menggunakan kapal cepat yang bisa didapatkan di pelabuhan laut yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara atau Kota Tual.

Pulau Andranan, Maluku

Pemandangan Pulau Banyak dari atas Mercusuar

5 Pantai Cantik Indonesia Bikin Hati Kepincut

Pantai-pantai ini sudah sangat populer di kalangan wisatawan asing.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2018