Norwegia, Negara Teraman di Dunia

Norwegia
Sumber :
  • Businessinsider.com

VIVA – Eropa menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan dunia untuk liburan akhir tahun. Tapi Anda perlu tahu belakangan ini Benua Biru tersebut kerap terjadi ancaman terorisme.

Norwegia Bangun Restoran Bawah Laut Pertama di Eropa

Jika, berniat untuk berlibur akhir tahun di Eropa Anda perlu tahu negara mana saja, yang aman untuk dikunjungi. Sehingga Anda dapat merasakan pengalaman liburan akhir tahun yang damai. 

Spesialis Keamanan Internasional SOS, telah merilis data mengenai negara teraman di Eropa untuk wisatawan. Dari data tersebut diketahui, Norwegia sebagai negara teraman di Indonesia menurut Peta Risiko Perjalanan 2018. 

Stolheim, Pecahan Surga yang Jatuh di Sudut Norwegia

Kesimpulan tersebut didasarkan tidak adanya data risiko ancaman keamanan yang signifikan di sana. Ini termasuk keamanan medis dan risiko kecelakaan lalu lintas "sangat rendah".

Dilansir dari laman Express, Selasa 21 November 2017, negara teraman selanjutnya adalah negara-negara Skandinavia lainnya. Seperti Finlandia, Denmark dan Islandia. Termasuk Swiss (5), Slovenia (6) dan Luksemburg (7).

Umat Islam di Amerika Serikat Bakal Rayakan Idul Fitri Rabu 10 April 2024

Namun, beberapa negara seperti Ukraina - memiliki rating "menengah", sementara negara di Turki diberi peringkat "tinggi" artinya memiliki risiko tinggi. Beberapa daerah di bagian timur Ukraina memiliki peringkat "ekstrem" tinggi, berdasarkan konflik yang berlanjut di sana.

Sementara itu, negara-negara seperti Italia, Belgia dan Portugal memiliki risiko sedikit "rendah". 

Toilet terbaik di dunia ada di Norwegia

Wow, Inikah Toilet Tercantik di Dunia?

Disuguhkan pemandangan langsung ke alam

img_title
VIVA.co.id
20 April 2018