Misteri Pulau Paling Berbahaya di Dunia, Berani Datang?

Ilustrasi buaya air asin.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tak sedikit wisatawan memilih menghabiskan waktu berlibur di kawasan kepulauan. Namun, ketika memilih pulau sebagai lokasi berlibur, Anda perlu mencari tahu apakah tempat itu aman untuk dikunjungi atau tidak.

AS dan Eropa, Destinasi Wisata Paling Berbahaya di Dunia

Di dunia, ada beberapa pulau yang dianggap paling berbahaya, bahkan mengancam jiwa. Salah satunya seperti dilansir dari laman Express, sebuah pulau di Jepang karena radioaktifnya yang tinggi. Hal itu menyebabkan sebagian besar penduduk dipaksa memakai masker gas setiap saat.

Tak hanya Jepang saja, salah satu pulau di Burma, yakni Pulau Ramree pun dianggap salah satu yang paling berbahaya di dunia karena menyimpan sebuah rahasia gelap. Bahkan pulau ini mengakibatkan kematian ratusan orang.

Waspada, 4 Daerah Wisata Ini Rawan Eksploitasi Seksual Anak

Sebuah cerita menyebut bahwa, pada 1945 tentara Inggris mengusir pasukan Jepang ke dalam hutan mangrove yang lebat. Dari 1.000 tentara yang lari ke dalam hutan ini, hanya setengah yang berhasil menyelamatkan diri. 

Hal ini dikarenakan, hutan ini merupakan rumah bagi banyak buaya air asin. Setengah dari para tentara tersebut tewas dimakan buaya.

Intip Tujuh Destinasi Wisata Berbahaya di Dunia

National Geographic menyebut buaya adalah hewan yang paling mungkin untuk memangsa atau memakan manusia. Hewan buas ini bisa memiliki panjang hingga 23 kaki dengan berat hampir 2.200 pounds.

Sejak saat itu, pulau ini pun dinobatkan sebagai the "Most Number of Fatalities in the Crocodile Attack" (korban jiwa paling banyak dalam serangan buaya) dan tercatat dalam Guinness Book of World Record.

Death Valley National Park

5 Lokasi Wisata Ini Nyerempet-nyerempet Bahaya, Berani Coba?

Ada Pulau Ular juga

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2018