Wisatawan Muslim Kini Bebas Traveling ke Hong Kong

Hong Kong.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Belakangan ini, tren wisata halal tengah dikembangkan oleh beberapa negara yang mayoritas warganya nonmuslim. Misalnya saja Jepang, atau Korea Selatan, yang telah menjadikan negaranya sebagai salah satu destinasi yang ramah muslim.

6 Aktivitas di Cheung Chau Hong Kong Ini Bikin Healing Lahir Batin

Tak hanya dua negara itu saja yang peduli dengan wisatawan muslim. Kini, Hong Kong pun tengah mengembangkan wisata halal di negaranya.

Regional Director Southeast Asia dari Hong Kong Tourism Board, Simon Wong, pun menyebut pihaknya telah menyiapkan beberapa fasilitas pendukung yang ramah bagi wisatawan muslim. 

Berburu Kuliner Halal di Hong Kong, Dimsum Hingga Bakpao

"Kami sudah kerja sama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan wisata halal. Jika dua tahun lalu belum ada makanan halal, kita bisa temui beberapa restoran dan bahkan hotel yang telah tersertifikasi halal," katanya saat ditemui di Penang Bistro, Jakarta, Rabu 6 Desember 2017. 

Kata dia, beberapa tempat yang telah memiliki fasilitas penunjang bagi wisatawan muslim, seperti Hong Kong Disneyland dan Ocean Park. Kedua taman bermain ini pun telah memiliki tempat beribadah bagi Muslim.

Traveling ke Hong Kong Siap-siap Ketemu 5 Hal Tak Biasa Ini, Terakhir Bikin Takjub

Tak hanya itu, di Hong Kong pun terdapat sebuah masjid besar bernama Kowloon yang memudahkan masyarakat Muslim beribadah. Pihaknya pun telah memberikan kemudahan bagi wisatawan berupa informasi seperti restoran atau lokasi tempat ibadah yang bisa diakses melalui website resminya. 

"Masyarakat yang ingin berkunjung ke Hong Kong bisa mencari informasi mengenai lokasi tempat salat, restoran halal yang lengkap di website resmi kami di www.discoveryhongkong.com," ucapnya. (one)
 

Harbour City, Hong Kong.

Rekomendasi Liburan Akhir Tahun Anti Mainstream di Hong Kong

Berbicara mengenai destinasi wisata, Hong Kong menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan Indonesia. Negara ini begitu populer dikunjungi wisatawan Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 November 2023