Wisata Asyik Atraksi Lumba-Lumba di Pantai Cahaya

Atraksi lumba-lumba di Pantai Cahaya, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Bingung cari tempat wisata asyik saat mementum libur akhir tahun? Bagi warga Jawa Tengah dan sekitarnya, Pantai Cahaya di Kabupaten Kendal mungkin cocok untuk liburan asyik bersama keluarga. 

Mudik Diperbolehkan, Semarang Tawarkan Wisata Kumpul Kebo

Pantai Cahaya berada di Desa Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, Kendal. Lokasinya hanya berjarak sekitar tujuh kilometer dari jalan Pantura Kendal. 

Sejumlah wahana menarik hadir di Pantai Cahaya. Salah satu yang menjadi favorit wisatawan adalah keberadaan atraksi ikan Lumba-Lumba di kawasan pantai. Selain atraksi lumba-lumba, pantai ini juga dilengkapi kebun binatang, kolam renang, hingga wahana permainan lain untuk semua kalangan usia.

Sebelum Berangkat, Ini 10 Tips Bertualang ke Curug Lawe

Khusus atraksi lumba-lumba, pengunjung akan dimanjakan aksi hewan mamalia ini selama 30 menit. Lumba-lumba yang berada di sebuah kolam renang berukuran jumbo ini nampak akrab dengan pengunjung khususnya anak-anak. Tiap mereka memperagakan permainan, gemuruh tepuk tangan pasti rutin terdengar. 

Tak hanya itu, usai atraksi, pengunjung pun diperbolehkan berswafoto dengan ikan cerdas berusia 10 tahun tersebut. Pengunjung juga dibolehkan memegang mamalia air itu, karena lumba-lumba itu sudah sangat jinak.

Mengenal Destinasi Wisata Jawa Tengah Lewat Miniatur di Ibu Kota

Puas dengan atraksi lumba-lumba, pengunjung bisa menuju kawasan kebun binatang dengan koleksi satwa lengkap. Kebun binatang pantai ini pun menjadi sarana edukasi yang paling cocok untuk anak-anak. 

Tentunya wahana main di pantai cocok menjadi penutup wisata di Pantai Cahaya. Keberadaan pantai yang cukup luas membuat wisatawan betah berlama-lama. Pengunjung yang bosan mandi di pantai pun disiapkan kolam renang dengan air yang segar. 

Atraksi lumba-lumba di Pantai Cahaya, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah

"Masuk di Pantai Cahaya hanya cukup membayar Rp30 ribu per orang. Selain mandi di pantai, pengunjung bebas menikmati atraksi lumba-lumba, kolam renang renang dan kebun binatang," kata Nurdin, salah seorang pengelola pantai Cahaya, Senin, 11 Desember
2017.

Menurut Nurdin, destinasi andalan Kabupaten Kendal itu buka tiap hari. Namun umumnya, kawasan ini ramai di tiap akhir pekan atau saat hari libur nasional. Selain itu, kawasan eksotis ini juga sangat ramai saat libur sekolah, serta akhir tahun seperti saat ini. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya