Hello Kitty Jadi Duta Pariwisata Dunia

Pesawat Hello Kity
Sumber :

VIVA – Organisasi Pariwisata Dunia Persatuan Bangsa-Bangsa  yakni United Nation World Tourism Organization telah menetapkan boneka asal Jepang, Hello Kitty sebagai Duta Besar UNWTO.

PBB Krisis Keuangan, Eskalator dan Air Mancur pun Setop Beroperasi

PBB membuat pengumuman tersebut sebagai bagian dari "Tahun Pariwisata Pembangunan Berkelanjutan" 2017. Karakter Sanrio mempromosikan "Travel.Enjoy.Respect" sebagai upaya menarik masyarakat dunia untuk berwisata.

"Ada banyak tempat yang ingin saya kunjungi di dunia ini. Pemandangan indah, kota-kota dan tempat-tempat menarik di mana beragam orang tinggal," kata Hello Kitty dalam sebuah video untuk kampanye tersebut, yang akan ditampilkan di Bandara Internasional Nartia Jepang.

Indonesia Resmi Jadi Anggota Dewan Keamanan PBB 2019-2020

"Saat Anda bepergian, ingatlah untuk menghormati planet kita. Hormati alam, hormati budaya dan hormati tuan rumah Anda," ujarnya.

Dilansir dari laman travel and leisure, 12 Desember 2017, peran Hello Kitty sebagai duta besar juga akan melibatkan upaya advokasi dan pesan dari U.N.World Tourism Organization dan menyoroti pesan pariwisata dalam pembangunan berkelanjutan.

Keluar dari Dewan HAM PBB, AS Bela Israel

Ide tersebut akan dibawa ke khalayak global dengan menggunakan Hello Kitty untuk menyebarkan pesan tersebut. Sanrio menandatangani sebuah kesepakatan yang memungkinkan penggunaan karakternya sebagai duta istimewa.

Duta besar lainnya untuk tahun 2017 termasuk pemimpin dari negara-negara di seluruh dunia, seperti Presiden Kolombia Juan Manuel Santos, Presiden Kosta Rika Luis Guillermo Solis, dan Presiden Republik Malta Marie-Louise Coleiro Preca.

Ini bukan pertama kalinya Hello Kitty digunakan sebagai duta besar internasional. Pada November, karakter tersebut, bersama dengan Pikachu, dipilih untuk mempromosikan Osaka sebagai tuan rumah World Expo 2025 oleh Menteri Luar Negeri Jepang Taro Kono. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya