Sambut Natal, Disneyland Bangun Rumah Kue Jahe Raksasa

Rumah Mickey Mouse dari roti jahe
Sumber :
  • Disney

VIVA – Mickey Mouse kini memiliki sebuah rumah baru, yang seluruh bangunannya terbuat dari roti jahe atau gingerbread. Rumah dua tingkat bergengsi itu adalah tradisi di resor Grand Floridian Disney, dan telah direkonstruksi setiap Natal selama 19 tahun terakhir.

Drama Korea Unmasked Bakal Tayang Akhir Tahun Ini di Disney+ Hotstar

Pondok kue tersebut terletak di lobi resor dan berdiri setinggi 16 kaki atau 4,9 meter. Dilansir dari laman The Sun, Selasa 12 Desember 2017, untuk membangun pondok itu tim pastry resor tersebut membutuhkan waktu lebih dari minggu untuk memanggang kue, menggunakan 1.102 pounds (lbs) atau 449,8 kilogram (kg) madu, 661 lbs coklat atau 229 kg cokelat dan 793 lbs atau 359 kg tepung. 

Membangun rumah roti jahe Mickey juga membutuhkan penggunaan crane, dan membutuhkan waktu satu minggu kerja keras yang sungguh-sungguh. Bagian luar rumah dihiasi dengan tongkat permen, dan sisik yang dibuat dari coklat putih padat.

Siap-siap Nonton Petualangan Seru, Film Moana 2 Bakal Rilis 27 November 2024

Jendela dilukis dengan mentega kakao berwarna dan pajangan bunga yang menghias di sekitar luar rumah hampir seluruhnya terbuat dari gula. Sayangnya, setiap pengunjung berkeinginan untuk menggigit bangunan itu akan kecewa, sebab tamu tidak diizinkan untuk masuk. 

Sebagai gantinya rumah tersebut digunakan sebagai toko kue, menjual biskuit dan paket kue ke tamu hotel. Sebuah bangunan Santa Claus dari cokelat padat dibuat duduk di luar rumah.

Disney Umumkan Moana 2 Tayang di Bioskop pada November 2024

Rumah itu bukanlah satu-satunya ciptaan yang rumit yang dibuat oleh tim pemanggang roti di resor itu. Menggunakan kembang gula sebagai bahan bangunan adalah tema di seluruh resor Disney di Florida.

November lalu, resor Disney Contemporary membangun istana Cinderella musiman dari kue kering. Disneyland dan Disney World juga menawarkan lebih dari 200 makanan bertema Natal di taman hiburan sampai 7 Januari 2018.

Beberapa makanan perayaan yang ditawarkan meliputi beignet permen, permen peppermint, dan macarons Santa's Mittens dengan es krim mint chip.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya