Bangunan 360 Bar di Budapest Ini Mirip Gelembung Sabun

360 Bar di Budapest.
Sumber :
  • 360 Bar

VIVA – Bar atau kafe menjadi salah satu lokasi yang paling sering dikunjungi berbagai kalangan. Tak hanya untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum, tapi juga sebagai tempat bersantai sambil berkumpul bersama rekan.

Menunggu Rio Febrian Pulang, Jenazah Ibunda Belum Dimakamkan

Seiring dengan perkembangan media sosial, pemilik bar atau kafe seolah berlomba mendesain bangunan dengan tampilan yang unik. Seperti 360 Bar di Budapest. Konstruksi bangunannya berbentuk melingkar di bagian atas menyerupai kubah.

Dilansir dari laman Travelandleisure, Jumat, 15 Desember 2017, kubah di Bar 360 mengingatkan pada bangunan masyarakat Eskimo, Igloo. Lokasinya terletak di puncak bangunan tertinggi di Andrassy Avenue. Kubah itu tak begitu tinggi, tapi dapat dimasuki beberapa orang. Di dalamnya juga terdapat beberapa meja kayu sebagai tempat meletakkan hidangan.

Dokter Bikin Baju Paduan Budaya Hungaria dan Nusantara

Pengunjung bar tak hanya disuguhkan dengan beragam menu makanan dan minuman, tapi juga dapat menikmati pemandangan gedung-gedung di sekitarnya. Seperti Parlemen Hungaria, Basilika St. Stephen, Kastil Buda, dan Bukit Gellért Citadella.

Di bagian atap dilengkapi pemanas listrik, pintu zip-up, dan selimut agar para tamu tetap nyaman. Kubah ini cukup besar untuk menampung hingga sembilan orang. Saat duduk di dalamnya, seolah-olah tengah berada di dalam gelembung sabun.

Hungaria Gelar Marathon "Sinterklas Setengah Telanjang"

Setiap kubah juga memiliki tema dekorasi. Beberapa di antaranya dirancang dengan nuansa tropis yang hangat, tapi ada pula yang sedikit lebih dingin. Selain di Budapest, kota lain yang memiliki bar mirip kubah Igloo adalah New York, Boston, dan London.

picture-alliance/dpa/H. K. Techt

Jerman Dikepung Zona Merah Corona, Peringatan Perjalanan Keluar

Jerman kini dikelilingi zona merah Corona antara lain Wina-Budapest.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2020