Emmy Awards 2017 Penuh Kejutan

Emmy Awards 2017
Sumber :
  • golderby

VIVA.co.id – Ajang bergengsi insan televisi, Emmy Awards 2017 telah diselenggarakan di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat pada Minggu malam, 17 September 2017, waktu setempat. Banyak momen yang terjadi dalam ajang bergengsi tersebut. 

Marion Jola Ngaku Pernah Selingkuh Sekali, Sisanya Diselingkuhin

Salah satu yang menyedot perhatian banyak mata adalah momen mengejutkan yang melibatkan aktris Nicole Kidman dan aktor Alexander Skarsgard.

Skarsgard berhasil memenangkan piala Aktor Pendukung Terbaik dalam serial, atau film pendek. Ia meraih piala tersebut berkat perannya di Big Little Lies. Namun, yang bikin heboh adalah saat nama Skarsgard diumumkan sebagai pemenang, Nicole langsung menyambut lawan mainnya tersebut. Ia juga mencium bibir aktor tersebut, padahal di sampingnya sang suami, Keith Urban mendampingi artis asal Australia ini. 

Karina Aespa dan Lee Jae Wook Dikabarkan Berkencan, Jatuh Cinta Pandangan Pertama di Milan?

Dengan cepat, foto-foto momen ini beredar di internet. Tak hanya itu, warganet juga bereaksi melihat adegan ciuman Nicole dengan Skarsgard. "Nicole benar-benar mencium bibir Skarsgard di depan suaminya," tulis salah satu warganet seperti dilansir USWeekly, Senin 18 September 2017.

"Tidak ada yang lebih terkejut, saat Nicole mencium bibirnya adalah Alexander Skarsgard sendiri," ujar yang lainnya. "Bagaimana mungkin, dia mencium bibir pria lain di depan suaminya," ujar yang lain. "Ciuman yang canggung," tambahnya.

Potret Mesra Nikita Mirzani dengan Ajudan Prabowo, Rizky Irmansyah

Kejutan lain adalah, sejarah baru hadir di Emmy Awards dengan penghargaan yang diraih Lena Waithe, wanita kulit hitam pertama yang memenangkan kategori penulisan untuk serial komedi. Waithe, yang memerankan Denise dalam serial Netflix, ikut menulis di serial Thanksgiving dengan co-creator Aziz Ansari. 

Dilansir dari laman latimes, nominasi ini juga menandai pertama kalinya seorang wanita kulit hitam dinominasikan di ajang Emmy Awards sebagai penulis komedi.

Padahal, satu-satunya wanita warna lain yang pernah dinominasikan dalam kategori ini adalah Mindy Kaling. Kaling dinominasikan pada 2010, bersama dengan rekan penulis Greg Daniels untuk karya mereka dalam serial The Office episode Niagara. 

Tak masuk nominasi

Selain kejutan yang bikin perhelatan tahun ini heboh, salah satu serial paling populer di televisi Game of Thrones musim ketujuh, ternyata tidak masuk dalam nominasi. Hal ini, tentu saja mengejutkan banyak orang, mengingat betapa besar antusiasme masyarakat di berbagai belahan dunia akan serial tersebut.

Game of Thrones Season 7.

Tak hanya Game of Thrones yang merana, serial lainnya yang mengalami nasib serupa adalah Twin Peaks. Serial drama yang bercerita tentang agen FBI yang mencoba memecahkan kasus pembunuhan, juga tak disebutkan dalam ajang penghargaan bergengsi pertelevisian di AS tersebut.

Namun jangan khawatir, ternyata ada alasan di balik tidak dicantumkannya nama dua serial terkenal tersebut dalam acara Emmy Awards yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, California, AS.

Dilansir dari Independent, Senin 18 September 2017, alasannya sebenarnya cukup sederhana. Untuk Game of Thrones, ternyata karena penayangan musim terakhirnya sudah melewati batas penilaian nominasi yang masuk ke dalam Emmy Awards. Masa penayangan yang menjadi syaratnya adalah 1 Juni 2016 hingga 31 Mei 2017. 

Sementara itu, untuk Twin Peak, meski empat episodenya mengudara sebelum periode tadi, tetapi serial ini terpaksa harus menunggu hingga Emmy Awards tahun depan. Itu, karena mayoritas dari 18 episode yang tayang masuk dalam periode Emmy Awards 2018, yaitu 1 Juni 2017 hingga 31 Mei 2018.

Kategori drama seri terbaik Emmy 2017 sendiri dimenangkan oleh The Handmaid's Tale. Sebuah drama yang diangkat dari novel dengan penjualan terbaik karya Margaret Atwood.

39th Daytime Emmy Awards

Dalam jajaran peraih Emmy,  Elisabeth Moss meraih aktris terbaik dalam drama The Handmaid's Tale, sedangkan aktor terbaik diraih Sterling K. Brown, dalam This Is Us.  Pemeran utama terbaik serial film televisi terbatas diraih Nicole Kidman, dalam Big Little Lies, sedangkan pemeran utama pria adalah Riz Ahmed dalam The Night Of. 

Aktris terbaik dalam serial komedi, Julia Louis-Dreyfus dalam Veep, sedangkan aktor komedi dipegang Donald Glover dalam serial Atlanta. Aktor gaek Hollywood, Alec Baldwin berhasil meraih penghargaan aktor sebagai pendukung serial komedi, di serial  Saturday Night Live. Sedangkan aktris pendukung komedi Kate McKinnon, Saturday Night Live. Donald Glover, dengan serial Atlanta menjadi sutradara terbaik, Program Interaktif: Last Week Tonight With John Oliver. 

Selanjutnya, aroma politik>>>

Aroma politik menyeruak

Menjadi cerita rutin bahwa setiap acara penghargaan di Amerika, kerap diisi dengan lelucon, serta celaan terus terang yang dilakukan terhadap Presiden AS Donald Trump. Begitu pun, dengan apa yang terjadi dalam ajang penghargaan Emmy.

Emmy Awards ke 69 kali ini, juga dipenuhi dengan lelucon terhadap Trump. Uniknya, justru serial itulah yang mendapat penghargaan. 

Seperti The Handmaid's Tale, drama seri yang memborong banyak penghargaan dalam Emmy kali ini, yaitu dengan dua penghargaan teratas, Outstanding Drama Series dan Outstanding Lead Actress in drama series, yaitu artis Elisabeth Moss, merupakan drama yang diadaptasi dari novel karya Margaret Atwood yang menyindir keras tahun ini dalam sorotan pemilihan Trump. 

Selain The Handmaid's Tale, sindiran politik yang justru juga meraih penghargaan dalam Emmy kali ini adalah Atlanta, serial komedi dengan nada politik yang kuat. Ada juga acara televisi lainnya yang meraih penghargaan karena menjelekkan Trump, yaitu Last Week Tonight with John Oliver, dan Saturday Night Live.

Dilansir Independent, meski terlihat bahwa semua drama, atau serial komedi dengan naskah yang mengangkat tentang politisi Amerika selalu sukses, sebenarnya tidak selalu seperti itu. Tetapi, dengan 10 musim episode yang tayang, tentu lebih sulit dilupakan dibandingkan dengan sebuah kicauan kurang dari 30 detik di atas podium. 

Busana kunci utama

Dari semua kejutan yang terjadi dalam penghargaan Emmy, busana yang dikenakan oleh nominator, selebriti dan para tamu, selalu menjadi titik kunci dalam acara penghargaan bergengsi itu. Gelaran karpet merah, atau dikenal Red Carpet menjadi ajang selebritis Hollywood untuk menunjukkan eksistensinya. 

Bahkan, deretan bintang Hollywood peraih piala Oscar, mulai dari Reese Witherspoon, Nicole Kidman, dan Viola Davis, hingga aktris muda Millie Bobby Brown, menjadi incaran para fotografer saat melalui karpet merah. 

Nicole Kidman di Emmy Awards 2017

Busana-busana rancangan desainer terkenal merajai ajang bergengsi itu. Sebut saja rancangan Zac Posen dan Carolina Herrera, adalah dua nama paling populer yang dipakai dalam daftar tahun ini. Tetapi, gaun Jessica Ralph & Russo Couture lah yang menakjubkan berada di tengah panggung. 

Aktris Nicole Kidman tahun ini tampil memukau dengan gaun satin berwarna merah rancangan Calvin Klein. Begitu pula, dengan artis Bollywood yang hijrah ke Hollywood, Priyanka Chopra semakin menunjukkan kelasnya. 

Mengenakan gaun panjang putih bermotif taburan kristal dengan aplikasi rumbai di bagian bawah rancangan Balmain, Priyanka tampil gemerlap di ajang Emmy Award. Reese Whiterspoon pun tak kalah anggun dengan rancangan Stella McCartney. Mengenakan blazer lengan panjang dengan, dia terlihat anggun saat tampil di atas panggung. 

Reese Whiterspoon di Emmy Awards 2017

Kemudian, gaun haute couture dengan aplikasi rumbai warna-warni rancangan Dior ini terlihat memukau dikenakan Zoe Kravitz.

Lalu, aktris kulit hitam Viola Davis, juga tampil memikat dengan balutan gaun berwarna oranye rancangan Zac Posen, dipadukan dengan clucth warna perak.

Selain itu, penampilan sexy, namun berkelas pun diperlihatkan Jessica Biel dengan rancangan busana Ralph & Russo, ditambah lagi dengan tambahan clutch warna perak. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya