Ayu Ting Ting, Tentang Endorser dan Mimpi Konser Solo

Ayu Ting Ting.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa

VIVA – Nama pedangdut Ayu Ting Ting masih menjadi yang teratas di panggung gosip Tanah Air. Meski kini sukses dengan mengisi sejumlah acara di stasiun televisi, nama Ayu kerap tak bisa lepas dari bidikan gosip.

Jawaban Ayu Ting Ting Ditanya Pilih Raffi atau Boy William

Tak hanya sukses menjadi artis nomor satu di jagad hiburan, Ayu juga sukses dengan bisnis di dunia maya. Sejumlah produk seliweran numpang promo di Instagramnya. Istilahnya kalau kekinian, barang endorse.

Namun sayangnya, Ayu tak mau terbuka soal berapa omset dari hasil endorse yang buka lapak di Instagramnya. Lalu bagaimana dengan kariernya di dunia musik? Ini wawancara VIVA dengan ibu satu anak itu:

Ayu Ting Ting Ungkap Pengalaman Buruk di Australia

Bagaimana karier Ayu Ting Ting di dunia musik (dangdut)?

Alhamdulillah lancar semuanya baik baik. Masih off air dan on air alhamdulillah. Masih ada saja kok.

Ayu Ting Ting: Boy William Sudah Seperti Suami

Kalau menurut Ayu, industri musik dangdut saat ini, seperti apa?

Musik dangdut saat ini, di jaman ini, itu keren banget. Kenapa, karena lagu-lagu dangdut dan musik dangdut akhirnya kembali lagi booming dan bisa dilihat sama semua orang. Seperti kita tahu kan, beberapa waktu lalu musik dangdut drop, dan sekarang dangdut sudah kembali lagi namanya naik di industri musik Tanah Air.

Kita sebagai penyanyi dangdut pastinya bangga dan senang, apalagi banyak pendatang baru yang punya karya-karya yang bagus. Mudah-mudahan dangdut bisa booming lagi dan mendunia lebih.

Ayu ingin membuat konser sendiri?

Pengen banget (konser), kayak akustikan juga saya mau banget, mini konser juga saya mau. Tapi saya pengen banget bawain semua genre musik, enggak hanya dangdut. Lagu dari berbagai negara juga sama mau banget bawainnya. Sayanya harus belajar banyak dan butuh proses. Walau pun nanti konsernya enggak yang besar atau gimana. Yang simple gitu, tapi saya mau total.

Misal konser itu terealisasi ingin duet dengan siapa?

Pastinya ada umi Elvy Sukaesih, enggak dari dangdut saja. Pengen ada Eri Susan, banyaklah, bunda Rita Sugiarto. Dari luarnya, Krisdayanti. Rossa juga mau. Sebenarnya enggak ada targetnya untuk buat konser, tapi mudah mudahan saya bisa menggelar mini konser.

Musik yang kini digandrungi banyak orang seperti apa?

Ya memang kalau namanya lagi musim ya kita harus ikutin tren lah. Walau kita enggak tahu banyak setidaknya kita bisa tahu sedikitlah hehe biar kaya anak anak jaman now hahaha

Ayu sendiri jalurnya di dangdut atau pop?

Enggak akan saya ninggalin dangdut, dari dahulu saya setia sama dangdut. Kalau untuk pindah aliran dari dangdut ke pop itu enggak lah. Tapi kalau diminta menyanyikan lagu lagu pop ya kenapa enggak, saya orangnya mau belajar. Jadi semua jenis musik pasti saya pelajari, tapi saya tetap setia sama dangdut.

Pernah nyanyi di luar negeri?

Ya pernah saya nyanyi di Singapura dan Malaysia. Malaysia waktu itu berapa titik gitu di kota-kotanya. Seru banget, banyak yang tahu dangdut. Apalagi itu Asia kan, masih banyak yang tahu musik dangdut.

Followers Ayu sudah 20 juta lebih, itu jumlah yang luar biasa lho?

Senang, syukuri saja, nikmati saja, dan saya enggak pernah nyangka bisa punya followers sampai sebanyak ini. Saya sendiri saja kaget. Terimakasih banyak atas simpatinya selama ini bisa sampai mem-follow sampai sebanyak ini. Senang banget.

Ayu kabarnya banyak pendapatannya dari endorse di Instagram?

Kalau endorse juga semua pilih-pilih enggak diterima semua, karena kan kita ada brand ambassador produk lain. Baju sepatu tas dan kecantikan minuman juga. Semua harus tercantum di BPOM, karena kan kita yang mempromosikan itu, jadi  harus jelas jangan sampai salah. Jadi harus lebih hati hati.

Tips dari Ayu menerima tawaran endorse?

Yang penting itu harus jelas semuanya, jangan sampai ada kesalahan. Harus selektif ya, kan kita mmpromosikan, jadi kita harus benar-benar jangan mmbohongi orang banyak. Semua yang Ayu promoin itu atas kemauan Ayu sendiri, Ayu yang pilih.

Omset dari endorse berapa?

Aduh itu pokoknya adalah.

Menurut Ayu, pentingnya gimmick dalam sebuah acara televisi?

Sekarang semua program televisi itu gimmick. Semuanya tergantung dari acara televisi nya itu sendiri. Kalau diperlukan ya kita sebagai artis profesional ya harus menjalani kan. Jadi ya jalani saja.

Kabarnya mau main film ya?

Iya saya main film bergenre drama komedi. Saya enggak bisa kasih tahu dulu peran aku jadi apa, karena filmnya masih awal tahun besok tayangnya. Saya merasakan beda, pastinya deg-degan, karena saya biasanya ngerjain sinetron. Ini kan beda sama sinetron yang script-nya baru baca terus langsung syuting. Ini bedanya, jauh beda sama sinetron lah.

Saya ambil film itu, karena itu film yang diimpikan setiap wanita. Jadi tungguin saja. Ini sudah proses reading, tayangnya mungkin tahun depan. Mulai syutingnya mngkin bulan bulan ini. Syuting di Sydney, Australia.

Kalau Ayu sendiri sukanya film apa?

Film horor gue suka banget, drama romantis gue juga suka. Komedi enggak begitu. Horor itu seru saja padahal saya penakut, kalau nonton horor mata saya tutup hahaha

Arti keluarga di mata Ayu Ting Ting?

Keluarga buat saya itu segalanya. Tanpa mereka saya enggak bisa berdiri sampai saat ini. Saya kerja banting tulang gini buat siapa lagi kalau bukan buat keluarga.

Kalau saya sibuk sabtu minggu pasti mereka (keluarga) temani saya kerja, tapi kalau kosong jadwal saya, pasti kita pergi bersama. Kita selalu quality time sabtu minggu selalu bersama. Kalau ada kerjaan yang dekat, pasti saya ajak anak. Jadi ya enggak berkuranglah waktu berkumpulnya.

Kalau senin sampai jumat ya mereka pada ngerti saya kerja. Kerja untuk mereka juga. Cari nafkah untuk mereka.

Arti Bilqis untuk Ayu?

Arti anak itu buat hidup saya sangat penting. Saya kerja untuk Bilqis dan masa depannya. Kita enggak tahu sekarang sehat besok bagaimanakan. Makanya saya kerja untuk masa depan.

Saya mau anak saya kedepannya bahagia, saya mau pendidikannya bagus, saya bisa membiayai sekolahnya sampai tinggi, jadi orang sukses, jauh lebih sukses dari saya. Pengen lihat keluarga bahagia sempurna.

Rencana negara incaran Ayu kalau mau travelling?

London, Amerika, Eropa, Turki, saya mau banget ke daerah-daerah timur. Karena saya belum pernah jadi pengen saja. Karena kesempatan keluar negeri itu langka banget ya. Jarang buat saya, jadi ya impian saya bisa ke negara-negara tersebut.

Arti fans bagi Ayu?

Penggemar buat aku adalah segala-galanya, tanpa fans kita enggak mungkin bisa sampai sekarang. Ayu berterimakasih kepada penggemar yang begitu setia menunggu lagu Ayu dan menonton acara Ayu.

Untuk karier nantinya lebih jadi penyanyi atau pengisi acara, seperti Pesbukers?

Penyanyi dong, tapi kalau tahun depan dapat bnyak tawaran main film ya saya main film. Saya mau bisa semua, kita kerja kan nyari uang yang penting halal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya