11 Ribu Warga Kediri Rawan Pangan

SURABAYA POST – Catatan buruk buat Kota Kediri. Sekitar 11.000 warganya masuk kategori miskin dan mengalami rawan pangan. Mereka tersebar di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Mojoroto, Kecamatan Kota, dan Kecamatan Pesantren.

Kondisi rawan pangan ini terlihat dari data pembagian beras miskin (raskin) dan data dari dinas ketahanan pangan Kota Kediri. Walikota Kediri, Samsul Ashar, membenarkan keadaan tersebut dan meminta masyarakat lebih kreatif dan tidak mengandalkan kebutuhan pokok dari beras saja, namun juga dari bahan lain seperti ketela dan jagung untuk konsumsi.

“Kami berharap masyarakat lebih kreatif dalam mencukupi kebutuhan, jangan selalu berharap pada beras,” harapnya.

Pihaknya dalam waktu dekat ini merencanakan program penanaman tanaman pangan jenis lain di setiap kelurahan. Dana yang dianggarkan untuk program tersebut sebesar Rp 3 juta untuk setiap kelurahan. “Nanti, setiap kelurahan di Kota Kediri akan kami berikan anggaran untuk menjalankan program ini,” bebernya.

Samsul Ashar berjanji program pengentasan rawan pangan tersebut akan dianggarkan dalam APBD 2010. “Mudah-mudahan program ini bisa mengatasi permasalahan rawan pangan,” katanya.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina
Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes merayakan gol

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Bukayo Saka adalah salah satu pemain Arsenal yang kabarnya akan absen saat melawan Manchester City pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024