Polri Ungkap Rekaman Antasari

"Mungkin, Kalau KPK Bobrok Bubarkan Saja"

VIVAnews - Kepolisian RI memutar dua rekaman Antasari Azhar untuk membantah dugaan adanya kriminalisasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Polisi lalu memutar video rekaman yang berisi pernyataan Antasari Azhar.

Video itu memperlihatkan gambar Antasari Azhar dalam balutan baju tahanan sedang duduk di tengah penyidik kepolisian. Antasari mengatakan, "dan saya pribadi akan katakan, cepat atau lambat, saya akan keluar. Selesai maksudnya. Mungkin saya orang pertama yang akan mengatakan, tidak diperlukan lagi KPK. Saya akan bicara itu."

"Kalau tak utuh, bisa multitafsir," kata Pengacara Antasari, M Assegaf dalam perbincangan dengan tvOne, Kamis 12 November 2009.

Kata dia, tak benar kliennya ingin membubarkan KPK. "Kalimat awal tidak diucapkan. Bisa saja [perkataannya], kalau KPK bobrok, bubarkan saja," kata Assegaf.

Ditambahkan dia, tidak ada keinginan Antasari untuk membubarkan KPK.

Video itu ditunjukkan Polri kepada publik untuk menjawab reaksi publik yang menyudutkan kepolisian tengah berupaya melakukan kriminalisasi terhadap KPK. Hal itu mencuat setelah polisi menetapkan tiga pimpinan KPK sebagai tersangka.

Tiga pimpinan itu adalah Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah yang menjadi tersangka kasus penyuapan, serta Antasari Azhar yang menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan.

 "Sekarang lihat, siapa sebenarnya yang ingin mengucilkan, mengerdilkan KPK," kata Juru Bicara Polri, Inspektur Jenderal Nanan Soekarna.

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Habiburokhman

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri

Wakil Ketua Komisi III DPR RI mengatakan bahwa Polri sudah "on the track" dalam menangani kasus yang menjerat mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024