Jelang Tahun Baru Imlek

Merah Menggambarkan Harapan dan Rezeki

VIVAnews - Tahun Baru Imlek kerap identik dengan warna merah. Dari mulai angpau, bungkus kue, pohon, sampai dengan lampu teng lun atau lampion. Warna merah pun mulai terlihat di lokasi perbelanjaan umum sampai ke pusatnya, kawasan pecinan.

Pantauan VIVAnews di kawasan pecinan, Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Pusat, sebagian besar kini didominasi warna merah. Lampu lampion atau Ten Lung, Pohon Mehwa atau Keberuntungan juga bernuansa merah.

Tahun Baru Imlek (Sienci) atau Tahun Baru Khonghucu 1 Cia Gwee 2560 ini akan jatuh pada Senin 26 Januari 2009. Berdasarkan kalender China, tahun ini merupakan tahun Kerbau Tanah.

Mengapa warna selalu mendominasi? "Merah merupakan warna yang menggambarkan keceriaan, harapan, dan rezeki," ujar seorang pemilik Toko Ceria Unik, Elis Susanan kepada VIVAnews di kawasan Petak Sembilan.

Warna merah tidak hanya terlihat pada barang-barang yang dijual. Sampai-sampai buah yang berwarna merah juga menjadi favorit, termasuk Buah Naga dan buah Cermai. Pada perayaan Imlek tahun ini, seperti tahun-tahun sebelumnya kawasan Petak Sembilan juga akan dimeriahkan dengan aksi atraksi Barongsay.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan
EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Evos raksasa esports Indonesia, dan Pop Mie, brand mie instan ternama, merayakan 6 tahun kolaborasi strategis mereka dalam memajukan industri esports Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024