VIDEO: Pohon Natal Emas Termahal di Dunia

Pembukaan pasar natal di Jerman
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVAnews - Sebuah toko perhiasan emas di Jepang, Tanaka Kikinzoku, membuat gebrakan mengejutkan. Toko ini membuat pohon natal emas termahal di dunia. Nilainya mencapai 150 miliar Yen atau Rp197 miliar.

Ini merupakan pohon natal emas yang pernah dibuat. Pohon setinggi 2,4 meter dengan berat 12 kilogram itu dihiasi ornamen-ornamen yang terbuat dari emas.

Seperti misalnya hiasan bintang yang memenuhi sekujur pohon. Hiasan bintang ini nilainya mencapai US$65 ribu. Belum lagi hiasan berbentuk bunga anggrek emas yang berjumlah sampai 50 buah.

Untuk satu hiasan bunga anggrek emas, nilanya mencapai US$1500. Belum lagi perhiasan lainnya yang berbentuk hati dan lain sebagainya.

Pohon natal emas ini dikerjakan oleh 15 orang perajin. Pembuatan ini cukup memakan waktu lama, yakni sekitar empat bulan. Dengan ada pohon natal emas ini, tokoh perhiasan menjadi ramai pengunjung.

Setidaknya, jumlah pengunjung dan pembeli meningkat menjadi dua kali lipat. Mereka tidak hanya mampir dan melihat pohon natal emas menakjubkan itu, tapi juga berbelanja.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Berikut VIDEO: Pohon Natal Emas Termahal di Dunia.

VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024