Sensasi Cita Rasa Lobster di Scusa

Grilled Pearl Lobster
Sumber :
  • Intercontinental Hotel, Jakarta

VIVAnews- Mendengar namanya, makanan laut yang satu ini pasti mengundang selera makan Anda. Ya, apalagi kalau bukan lobster. Jenis udang super besar ini dikenal sebagai makanan yang kaya akan Omega 3 yang bermanfaat bagi kesehatan jantung.

Hewan laut yang termasuk dalam kelompok Crustacea ini juga baik dikonsumsi bagi orang yang sedang menjalani diet, mengingat lobster, termasuk makanan rendah kalori.

Karena itulah pada bulan Maret ini, Restoran Scusa sengaja menyediakan menu spesial lobster. Untuk menu pembuka, Anda bisa mencicipi menu Lobster & Arugula Salad. Menu ini disajikan dengan tampilan yang cantik, selain lobster, di dalamnya juga ada irisan tuna carpaccio dan pinoli vinaigrette.

Menu pembuka yang lain adalah Lobster Soup yang bertekstur creamy dan lumer di lidah. Sup berwarna oranye ini sebaiknya disantap dalam keadaan hangat. Anda juga bisa mencoba perpaduan tomat segar dengan lobster, seperti yang tersaji dalam menu Lobster salad cocktail.

Sementara, untuk menu utamanya, ada beberapa pilihan yang bisa Anda coba. Diantaranya Live Canadian lobster yang dipanggang atau dibakar sesuai keinginan Anda. Menu ini menjadi sangat istimewa sebab lobster yang dimasak diambil dari lobster yang masih hidup, sehingga rasa yang dihasilkan pun manis dan segar, tekstur dagingnya pun terasa lezat menggoyang lidah.

"Canadian lobster harus ditaruh di air yang dinginnya 3 derajat Celcius, kalau nggak dia bisa memakan teman-temannya sendiri. Biasanya per porsi beratnya 350 sampai 400 gram. Untuk Canadian prosesnya memang lebih lama daripada Pearl Lobster yaitu sekitar 15 menit," kata Chef De Cuisine Restoran Scusa, Wawan Barito.

Selain Canadian Lobster, restoran ini memang menyajikan menu Pearl Lobster atau lobster Mutiara yang berasal dari perairan Sulawesi. Bagi pencinta pasta, ada menu Pappardelle Pasta. Pasta yang disajikan dengan lobster, roasted garlic dan poetobello mushrooms. Menu utama yang lain adalah Lobster & spinach ravioli, lobster zuppa.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Pappardelle Pasta

Setelah menikmati gurihnya menu pembuka dan hidangan utama, segarkan tenggorokan dengan mocktail Fantasia. Minuman ini merupakan campuran dari jeruk, mangga, leci, dan sirup granadine. Tergoda untuk mencicipinya, datang saja ke Scusa InterContinental Hotel Jakarta.

Scusa InterContinental Hotel Jakarta, Lantai 2
Jl. Jend. Sudirman Kav 10-11, Jakarta 10220
Telepon: (021) 251-4188
Harga makanan : Rp118.000 - Rp650.000

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas.

Menpan-RB Sebut ASN 38 Kementerian-Lembaga Prioritas Pindah ke IKN setelah Agustus

Menpan-RB Abdullah Azwar Anas mengungkap ada sebanyak 38 kementerian dan lembaga yang menjadi prioritas pertama untuk dipindahkan ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024