Letjen TNI Dudung Akan Kirim Prajurit Kostrad Latihan di Australia

VIVA Militer: Prajurit Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad)
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Dudung Abdurachman dalam waktu dekat ini akan mengirim ratusan pasukan elit TNI Angkatan Darat untuk latihan tempur bersama Angkatan Darat Australia. Hal itu diungkapkan Pangkostrad usai menerima Kunjungan Kehormatan Panglima Divisi 1 Angkatan Darat Australia Major General Justin (Jake) Ellwood di Markas Kostrad, Jakarta Pusat.

Demi Warga, Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

“Kedepan, kami juga berencana untuk memberangkatkan prajurit Kostrad dalam mengikuti Latma Wirrajaya Aussindo sebanyak 152 orang di Darwin pada tanggal 26 September 2021,” kata Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman di Mabes Kostrad, Jakarta Pusat, Senin, 20 September 2021.

Pangkostrad menambahkan, kedatangan Panglima Divisi 1 Angkatan Darat Australia Major General Justin Ellwood dan rombongan ke Indonesia bertujuan untuk membangun komunikasi dan kerjasama antara Angkatan Darat dua negara sahabat, khususnya Kostrad dengan Angkatan Darat Australia.

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

Sementara itu, Panglima Divisi 1 Angkatan Darat Australia, Major General Jake Ellwood menyatakan, kunjungan kali ini sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak. "Khususnya bagi kami, dimana dapat bertatap muka secara langsung dengan para pejabat Kostrad dan mengenal lebih dekat dengan pasukan elit Indonesia," kata Major General Justin Ellwood.

VIVA Militer: Pangkostrad terima kunjungan Panglima Divisi 1 AD Australia

Photo :
  • Penkostrad
Kembali Setelah 10 Tahun Tinggalkan Kostrad, Mas Bangun Melesat Naik Pangkat Jadi Mayjen TNI

Dia berharap kunjungannya kali ini dapat mempererat hubungan kerjasama kedua negara, khususnya di bidang latihan. Dimana dalam waktu dekat akan ada penyelenggaraan latihan Wirajaya Ausindo yang melibatkan tentara kedua negara.

Selain itu, di hadapan Pangkostrad, Major General Justin Ellwood juga mengapresiasi keterlibatan dan keberhasilan prajurit Zeni Indonesia yang ikut terlibat dalam Satgas penanggulangan kebakaran hutan yang melanda Australia.

Dalam kunjungannya kali ini, Panglima Divisi 1 Angkatan Darat Australia datang didampingi sejumlah pejabat utama Angkatan Darat Australia, diantaranya, Atase Darat Kedubes Australia Colonel Micah Batt, ADC Captain Katherine Joan Clarkson, serta Asisten Atase Darat Kedubes Australia WO2 Richard Swaby.

Sementara itu, Pangkostrad Letjen TNI Dudung juga didampingi sejumlah pejabat utama Kostrad TNI Angkatan Darat, diantaranya, Mayjen TNI Ainurrahman, Irkostrad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Kapoksahli Pangkostrad, para  Asisten Kaskostrad, Kapen Kostrad, Paban VI/Hublu Sintelad, Pabandya-2/Bungprot, Spaban VI/Hublu Sintelad dan Kaur Prot Spabandya-2/Bungprot Spaban VI/Hublu Sintelad.

Baca: Anak Buah Jenderal TNI Andika Kunjungi Markas Satgas Garuda di Kongo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya