Film Animasi Indonesia Berlaga di Ajang Internasional

Filmares 3
Sumber :
  • VIVA / Ricky Anderson
VIVA.co.id
#66, Film Laga Indonesia Berjaya di Luar Negeri
- Pertengahan Juni 2015, bertempat di Seoul, Korea Selatan, panitia Seoul Promotion Plan (SSP) Project Competition, mengumumkan 20 karya finalis film animasi, yang dinyatakan lolos babak penyisihan awal.

Empat Pedoman Penting untuk Layar Lebar Indonesia

Film-film yang terpilih ini, kemudian berhak mempresentasikan karya mereka, di depan juri panel internasional acara SPP Project Competition, yang akan berlangsung pada 13-14 Juli 2015.
Manfaat Produksi Film Antarnegara


Peserta yang ikut datang dari berbagai negara, dan salah satu finalis yang terpilih ternyata dari Bandung, Kumata Studio, pembuat film animasi lokal. Mereka terpilih dengan karya film animasi berjudul Miles and Stone.


Ini adalah karya animasi pertama yang dihasilkan Kumata, yang ditujukan untuk pasar animasi luar negeri. Film itu diproduksi di Indonesia oleh animator lokal, mulai dari konsep hingga post-produksi, demikian informasi yang dikutip dari rilis, yang diterima redaksi pada Kamis, 2 Juli 2015.


SPP Project Competition sendiri, adalah program kerjasama pemerintah Kota  Seoul dan SBA Seoul Animation Center, yang bertujuan mencari karya-karya animasi menarik baru dari seluruh dunia.


Ajang ini memberi ruang bagi para produser industri kreatif, untuk membuka jaringan, bekerjasama, menjual, atau berinvestasi di bidang animasi. Dari 20 finalis yang akan melakukan presentasi, dipilih tiga pemenang untuk kategori Creativity, Planning, dan Technology.


“Salah satu tantangan terbesar bergerak di bidang industri kreatif di negara kita, adalah kurangnya infrastruktur, serta belum terbentuknya ekosistem industri, di mana para pekerja animasi bisa menunjukan karya mereka atau mencari investor. Mohon doa rakyat Indonesia agar kami bisa memenangi ajang ini,” ujar Daryl Wilson, perwakilan Kumata.




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya