Ini Jenis Ikan dan Sayur yang Baik untuk Otak Anak

Ilustrasi sashimi atau salmon
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Selama ini kita banyak mendengar bahwa anak yang masih dalam masa pertumbuhan dianjurkan makan ikan dan sayuran. Tapi banyak ibu yang belum paham, ikan dan sayur jenis apa yang baik untuk si kecil?

Baca juga:

Untuk menjawab hal ini, dokter Deffy Leksani, dari laman Meetdoctor menjelaskan bahwa umumnya hampir semua ikan dan sayur baik untuk perkembangan otak anak.

Awal Tahun, Harga Sayuran di Aceh Meroket

Ia terangkan, yang terpenting adalah bagaimana kita mengolah makanan tersebut. “Namun memang, ada beberapa ikan dan sayur yang berdasarkan penelitian, lebih baik kandungannya dibanding yang lain,” kata sang dokter.

Ikan yang bagus, adalah ikan yang mengandung asam lemak bermanfaat, contohnya salmon. Ikan ini paling banyak mengandung omega 3, DHA, dan EPA yang bermanfaat untuk meningkatkan perkembangan pikiran si kecil anak lebih optimal.

Sedangkan untuk sayur, jenis yang tergolong banyak gizi dan kaya antikosidan, adalah tomat, ubi jalar, labu, wortel dan bayam. Untungnya, sayuran- sayuran tersebut mudah kita jumpai di sekeliling kita.

Kulit sehat. Foto ilustrasi.

Tujuh Kulit Sayuran Ini Bermanfaat Merawat Kulit

Kulit mentimun membantu mengurangi noda hitam di kulit.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2016