Persipura Tak Diizinkan Jadi Tuan Rumah LCA

VIVAnews - Juara Liga Super Indonesia 2008-2009, Persipura, tidak diizinkan menjadi tuan rumah Liga Champions Asia (LCA) musim depan. Pasalnya kandang Persipura saat ini, Stadion Mandala, dianggap belum memenuhi standar internasional.

Hal ini dipastikan oleh Sekjen PSSI, Nugraha Besoes, Kamis 11 Juni 2009 di kantor PSSI, Jakarta. Menurut Besoes ada beberapa hal di Stadion Mandala yang meski diperbaiki tetap saja tak bisa menjadi tuan rumah LCA.

"Pertama, tak ada penerbangan interasional yang sampai ke Papua. Selain itu, jarak dari bandara ke stadion juga terlalu jauh. Sedangkan standar internasional itu jarak tempuhnya hanya dua jam perjalanan," kata Besoes.

Sebagai Sekjen, Besoes mengusulkan agar kandang Persipura untuk LCA dipindah ke Makassar. Dimana di kota itu ada jalur penerbangan internasional. Apalagi PSM Makassar sebagai klub asli kota tersebut juga pernah menjadi tuan rumah LCA beberapa waktu lalu.

Pernyataan ini tentu memupus harapan Persipura untuk memiliki kandang sendiri di LCA. Padahal beberapa usaha sudah dilakukan klub asal Jayapura tersebut, termasuk meminta bantuan pada Pemerintah setempat.

Selain itu, ada beberapa lembaga swadaya masyarakat yang juga sudah mengajukan dukungan untuk perbaikan stadion. Salah satunya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) provinisi Papua. Yang melalui ketuanya, Daud Ngabalin, KNPI mendesak pemerintah daerah agar segera melakukan renovasi terhadap Stadion Mandala.

Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan
Pemkot Tangsel rapikan kabel fiber optik yang semrawut

Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan turun tangan langsung dalam melakukan imbauan dan penindakan semrawutnya kabel fiber optik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024