Gudang Peluru Mako Brimob Meledak

Warga Temukan Serpihan Kunci Granat Tua

VIVAnews - Ledakan terjadi dari dalam kompleks Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Rabu 17 Juni 2009 sekitar pukul 02.30 dini hari. Informasi yang beredar, ledakan diduga berasal dari gudang peluru yang berada di dalam Kompleks Mako Brimob.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Asumsi warga berdasarkan banyaknya serpihan-serpihan yang diduga senjata menyebar pasca ledakan.

Seorang warga, Sahono (41) menemukan serpihan benda yang diduga kunciĀ  granat di dekat lokasi ledakan. "Saya menemukan di samping TKP," kata Sahono kepada VIVAnews, Rabu pagi.

Untungnya, kata dia, tak ada orang yang terkena serpihan itu. Pantauan VIVAnews, benda seberat sekitar 300 gram itu sudah berkarat.

Sebelumnya, seorang warga Kelapa Dua pensiunan polisi berpangkat terakhir Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) mengatakan asal ledakan diduga bukan dari gudang peluru, namun tempat penyimpanan senjata dan peluru yang sudah tua. Gudang tersebut dibangun sekitar tahun 1952.

Sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi kobaran api yang ditimbulkan ledakan. Kebakaran telah dipadamkan beberapa jam setelah ledakan.

Suara ledakan dilaporkan sangat keras hingga terdengar sampai radius lima kilometer. Asap hitam terlihat menggumpal di lokasi yang berada sebelah lapangan tembak itu.

Belum diketahui mengenai penyebab kejadian dan jatuhnya korban dalam peristiwa tersebut. Saat ini penghuni asrama Brimob Kelapa Dua diungsikan ke lapangan. Belum ada keterangan resmi dari Markas Besar Polri.

Ilustrasi jenis sabu.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

– Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang berhasil membongkar praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024