El Manik: Artis Juga Peduli Bencana Banjir

Karawang- El Manik adalah salah satu artis yang senang berbagi kepada sesama. Hal ini ia buktikan dengan mengunjungi korban bencana banjir Karawang, Jum’at (26/04).

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Karyawan Sempat Dengar Ledakan Sebelum Api Muncul

Artis yang sering muncul disalah satu stasiun televisi swasta menuturkan bahwa kondisi masyarakat karawang khususnya Kelurahan Karawang Kulon, Kelurahan Gempol, dan Kelurahan Suka Makmur perlu mendapatkan bantuan berupa makanan cepat saji. Disamping itu mereka kekurangana air bersih untuk mandi dan minum, apalagi keadaan MCK cukup memprihatinkan.

Hal senada juga diutarakan oleh El Manik bahwa keadaan karawang kurang kondusif bagi korban, hal ini di karenakan semua pakaian, makanan dan harta sudah terendam malahan ada yang dibawa hanyut. rumah yang mereka tinggali juga banyak yang susah untuk di tempati akibat arus sungai yang deras.

“Dengan melihat langsung kejadian banjir memunculkan empati yang lebih, saya datang ke karawang dengan semangat untuk berbagi dengan sesama bukan untuk bertamasya,” ujar El Manik dengan hati terhenyak.

“Meskipun kita sibuk dengan aktivitas keartisan, shoting sana-sini, minimal rasa solidaritas harus dimunculkan,” ujarnya lagi.

Warga yang terkena banjir sangat senang dengan kedatangan El Manik yang merupakan Duta Zakat LAZISMU. Ada yang nagis terkejut melihat artis yang sering muncul di stasiun televisi. Walaupun warga dalam kondisi yang sangat memprihatinkan, tetapi mereka senang dengan kedatangan El Manik.

Dalam bebarapa dialog kecil dengan para korban banjir, warga yang merasa harta bendanya terendam tidak bisa berbuat apa-apa, hanya do’a yang ikhlas sehingga masa depan rumahnya bisa kembali seperti semula.(edi)

Asia Business Council 2024.

Asia Business Council 2024, Menko Airlangga Kasih Bukti Ketahanan Ekonomi Indonesia

Perekonomian Asia diproyeksikan akan cukup tangguh di masa depan meski dihadapkan dengan kondisi perekonomian global yang dihantui gejolak geopolitik saat ini.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024