Autism Rocks: Konser Musik Spesial dari Anak

"Walk For Autism" untuk peringati Hari Peduli Autis Sedunia
Sumber :
  • Antara/ Wahyu Putro A

VIVAnews - Stikom The London School of Public Relations Jakarta (LSPR) melalui London School Centre for Autism Awareness menggelar konser anak spesial. Berbagai bakat seni akan ditampilkan oleh anak autistik, di antaranya adalah membaca puisi, menyanyi dan bermain alat musik.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Piano, biola, drum dan berbagai jenis alat musik lainnya akan dimainkan pada tanggal 3 April 2011 pukul 13.00-17.00 di Giggle the Fun Factory, FX Mall-Entertainment Centre Jl. Jenderal Sudirman Pintu Satu Senayan, Jakarta 10270. 

Acara ini juga digelar dalam rangka memperingati hari peduli autisme sedunia yang jatuh pada tanggal 2 April setiap tahunnya. Sedikitnya 24 anak dengan keahlian yang berbeda akan menghibur pengunjung FX Mall khususnya Giggle the Fun Factory pada hari itu.

Pertunjukkan ini bertujuan untuk memberikan dukungan informal kepada orangtua yang anaknya baru terdeteksi autisme, saling berbagi pengalaman yang mana dapat dijadikan pengetahuan dalam menggali, membimbing dan mengasah kemampuan orang-orang autistik dengan lebih baik.

Selain itu acara ini juga dapat menjadi ajang untuk terus mencari dan menggali informasi tentang Autisme yang mana dapat bermanfaat untuk masa depan orang-orang Autistik.  

“Sebagai playground anak, Giggle ingin memberikan edukasi sekaligus hiburan kepada setiap anak tanpa terkecuali. Kami mendukung segala sesuatu hal yang berkaitan dengan anak-anak.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Giggle the Fun Factory merupakan tempat bermain yang akan selalu menciptakan “awareness” terhadap issue yang sedang berkembang di masyarakat.” Ujar Amelia Ghozali, Leasing Vice President of FX.

Stikom The London School of Public Relations – Jakarta, merupakan sebuah Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi Swasta Nasional dengan konsentrasi Mass Communication, Public Relations, Marketing, Advertising dan Performing Arts of Communication, yang berdiri sejak 1 Juli 1992.

Sebagai The Best Communication School di Indonesia, STIKOM The London School of Public Relations-Jakarta telah meluluskan kurang lebih 10.970 mahasiswa yang siap bersaing dalam industri komunikasi.

London School Cares for Autism – The Centre for Autism Awareness merupakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) didirikan untuk menjadi pusat informasi tentang Autisme.

Yang mana segala informasi yang diterima, diolah dan dikomunikasikan kepada masyarakat luas, agar masyarakat paham tentang Autisme dan dapat menerima orang–orang Autistik keberadaannya di masyarakat.

Surya Paloh Akui Berkontemplasi Lama Sebelum Putuskan Gabung ke Koalisi Prabowo

Beberapa kegiatan Autism Awareness yang telah diselenggarakan oleh STIKOM LSPR adalah:

1. Autism Awareness Workshop for Students
2. Autism Awareness Workshop for Parents
3. Autism Awareness Workshop for Teachers and Therapists
4. Autism & Friends Newsletter & Activity
5. Autism Talent & Artwork Showcase
6. Autism Awareness Painting Exhibition
7. Walk for Autism 2010
8. Penerbitan Buku Menu Khusus Anak Autis; Kerjasama LSPR Centre for Autism Awareness & Unika Atmajaya
9. Pusat Informasi tentang Autisme, Hotline: 081511300225
10. Centre for Autism Awareness Research Centre
11. Teatro “Saudaraku Berbeda”: Pengenalan autisme melalui pendekatan teater.

Bea Cukai tindak ribuan batang rokok ilegal yang dikirim melalui jasa ekspedisi

Kenaikan Tarif Cukai Disarankan Moderat Menyesuaikan Inflasi agar Tidak Suburkan Rokok Ilegal

Tarif cukai yang naik secara terus menerus dinilai memberatkan pelaku usaha dan membuat rokok ilegal semakin subur.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024