ardierawk

Anomali Italia Melawan Dominasi Spanyol

Pemain Italia merayakan sukses mereka ke final Piala Eropa 2012
Sumber :
  • Reuters

VIVAlog - Anomali adalah sebuah ketidaknormalan atau sesuatu yang tidak sewajarnya. Lalu apa yang tidak normal dalam skuad Italia di Euro 2012 kali ini ? Kilas balik, pada tahun 1982 dunia dihebohkan oleh skandal suap yang menimpa klub Italia AC Milan sehingga membuat AC Milan harus terdegradasi ke Seri B. Akan tetapi skandal tersebut tidak berimbas pada timnas Italia, yang kala itu berlaga di Piala Dunia. Italia justru tampil garang,dan meraih gelar juara Piala Dunia 1982.

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan

Kejadian serupa terjadi kembali pada tahun 2006. Akan tetapi bukan lagi AC Milan yang kembali terkena kasus suap. Adalah klub elite lainya Juventus, yang terkena kasus suap. Dalam putusan Calciopoli 2006 menyatakan bahwa Juventus bersalah, dan didegradasi ke Serie B dengan pengurangan poin dan dua gelar scudettonya harus dicabut dan salah satunya dilimpahkan kepada Inter Milan. Dan lagi-lagi keberangkatan timnas Italia yang diwarnai dengan skandal suap, justru membawa berkah. Italia kembali meraih gelar juara piala dunia setelah mengandaskan prancis di partai final. Bagaimana dengan tahun 2012 kali ini?

Menag dan Majelis Masyayikh Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Majelis Masyayikh adalah lembaga mandiri dan independen sebagai perwakilan Dewan Masyayikh dalam merumuskan dan menetapkan system penjaminan mutu pendidikan pesantren.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024