Hipamalatu Makassar Gelar Pendidikan Tanpa Batas

Aksi bocah pinggiran di Kelurahan Buloa di acara Hipamalatul Makassar.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Himpunan Pemuda Mahasiswa Pelajar Leihitu (Hipamalatu) Makassar akan kembali melaksanakan pendidikan tanpa batas yang sebelumnya sukses digelar untuk kemajuan sebuah daerah dan bangsa. Hipamalatu Makassar bertekad keras akan pentingnya kegiatan pendidikan bagi anak dan perempuan.

Stasiun Whoosh di Karawang Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Penyebabnya

Maju sebuah bangsa tentunya tak bisa dilepas oleh peran pemudanya, setelah sukses melaksanakan sekolah tanpa batas di Keluarahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Hipamalatu Makassar akan kembali melaksanakanya di Maluku Tengah lebih tepatnya di Kecamatan Leihitu.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Hipamalatu Makassar Is Fajarul Haq Hataul. "Kami berencana akan melaksanakan kegiatan pendidikan tanpa batas di Leihitu Maluku Tengah. Sebab hal ini tak lepas dari kesuksesan kami melaksankanya di Kota Daeng," tutur Alumnus Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia ini.

Investasi Rp 1,6 Triliun, Apple Bakal Bangun Developer Academy di 4 Wilayah RI

Is Fajrul Haq Hataul berharap kegiatan ini dapat membantu peserta didik menjadi lebih siap dalam menghadapi berbagai persoalan kehidupan. Mereka harus dibentengi dan dibekali dengan dasar pendidikan dan pengetahuan kesehatan yang memadai.

“Untuk itu fokus pendidikan tanpa batas ini masih seperti dahulu yaiitu pendidikan kesehatan bagi anak dan ibu yang merupakan risiko besar dalam persoalan kesehatan,” ujar Fajrul. (Tulisan ini dikirim oleh Tunny)

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Kecamatan Leihitu Menjadi Target Pendidikan Tanpa Batas

Ilustrasi orang sedang bermain game online

Perpres Perlindungan Anak dari Game Online Segera Rampung

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) menyatakan progres perpres pengawasan game online sudah harmonisasi antara kementerian, lembaga dan pemda.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024