Inggris, Belajarlah dari Timnas Jerman!

Timnas Inggris.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Spanyol yang statusnya juara bertahan tentu saja masih menjadi unggulan di turnamen ini. Jerman sang juara dunia 2014 menjadi kandidat selanjutnya. Dengan komposisi pemain tua muda tentu saja Tim Panser ini patut diperhitungkan. Satu lagi yang menjadi favorit juara, tentu saja sang tuan rumah Perancis, meski sang ayam tidak begitu jantan lagi. Bagaimana dengan Inggris?

Radja Nainggolan Dibolehkan Merokok di Piala Eropa 2016

Memiliki liga paling populer dan pemain bintang, tim ini selalu keok di turnamen-turnamen besar. Dari 14 kali penyelenggaraan, Tim Tiga Singa ini belum sama sekali mencicipi gelar juara. Mungkin tahun ini adalah saat yang tepat untuk juara.

Banyak pengamat yang meragukan tim ini untuk juara, tapi bukan berarti tahun ini gagal juara. Dari susunan pemain skuat Inggris kali ini merupakan skuat termuda di turnamen ini, dengan rata-rata berusia 25 tahun. Hanya Wayne Rooney, Garry Cahill, James Milner dan Tom Heaton yang bisa dikatakan paling senior dengan usia 30 tahun.

Chelsea Vs Liverpool, Deja Vu Piala Eropa 2016 Bagi Conte

Dengan banyaknya pemain muda, tim ini bukan berarti dipandang sebelah mata. Di babak penyisihan tim ini belum pernah terkalahkan. Berkaca pada Tim Panser Jerman, tim yang dibesut Joachim Low ini selalu menurunkan pemain muda dengan wajah baru di tiap turnamen. Memberikan kesempatan dan kepercayaan terhadap pemain muda tentu saja tidak mudah, tapi hasil yang diraih cukup mengagumkan dengan menjuarai Piala Dunia 2014.

Masih ingat betul ketika Jerman berhasil menghempaskan Inggris dengan skor telak 1-4 untuk Jerman. Padahal saat itu Inggris diperkuat pemain sekelas Lampard dan Gerrard tapi Jerman tentu dengan pemain mudanya. Ini mungkin bisa menjadi salah satu faktor untuk Inggris memboyong Piala Eropa kali ini.

Inggris Masih Dihantui 'Luka' di Piala Eropa 2016

Kesempatan dan kepercayaan patut diberikan untuk pemain muda. Banyak pemain muda di Inggris yang saat ini berkembang, sebut saja yang paling terakhir bersinar Marcus Rashford (18 Tahun). Pemain ini bermain bagus bersama klubnya setan merah. Selamat berjuang Tim Tiga Singa. (Tulisan ini dikirim oleh Indraone)

Timnas Islandia di Piala Eropa

Gemilang di Piala Eropa, Islandia 'Tak Dianggap' Game FIFA

Timnas Islandia tidak ada dalam game FIFA 17.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2016