Keindahan Air Terjun Tahura Saree Aceh Besar

Air terjun Tahura Saree, Aceh Besar.
Sumber :

VIVA.co.id – Aceh Besar adalah sebuah kabupaten di Aceh dan lokasinya pun berdampingan dengan Kota Banda Aceh. Kabupaten tersebut memiliki pesona alam yang sangat indah dan menawarkan banyak destinasi wisata. Salah satu wisata di Aceh Besar tersebut adalah air terjun Tahura yang terletak bersampingan dengan rumah pohon atau yang sering disebut Tahura Aceh Besar.

‘Aceh Halal Tourism’, Branding Baru Pariwisata Aceh

Wisata air terjun Tahura tersebut terletak di ujung bawah atau tepatnya di antara kaki Gunung Seulawah Agam dan Gunung Seulawah Inong, Saree, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar. Wisata air terjun Tahura Saree tersebut sedang banyak diminati atau dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai daerah. Selain rumah pohon Tahura Saree tersebut, ada hal lainnya yang lebih menarik perhatian para pengunjung, yaitu air terjun Tahura Pocut Meurah Intan Saree.

Berbicara tentang air terjun tersebut, ternyata jalan untuk menyusuri ke air terjun akan membutuhkan tenaga ekstra. Dan tentu saja menjadi tantangan tersendiri bagi pengunjung. Bagi Anda para pendaki gunung atau yang gemar hiking, tentu tempat ini akan memberikan aroma tersendiri dalam perjalanan menuju air terjun tersebut.

Mampir Yuk ke Buntul Rintis, Tempat Wisata yang Instagramable di Aceh

Air terjun ini letaknya di seberang jalan, bersebelahan dari lokasi Komplek Rumah Hutan Tahura. Untuk bisa melakukan perjalanan ke air terjun tersebut, para pengunjung akan dibimbing oleh dua orang polisi hutan. Dan pengunjung pun harus membayar sekitar 100.000 per trip agar bisa menuju ke lokasi air terjun Tahura, Lembah Seulawah tersebut. Pada saat mendaki gunung, kamu akan melihat serta melewati lembah dan hutan yang memiliki keindahan tersendiri bagi para pendaki. (Tulisan ini dikirim oleh Khairulmtm, Aceh)

Wisatawan mengunjungi objek wisata tugu kilometer nol Indonesia di Desa Iboih, Kota Sabang, Aceh

Aceh Siapkan 110 Event Wisata di 2020 Demi Gaet 3 Juta Wisatawan

Aceh ingin menjadi tujuan primadona pariwisata.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2020