Kopi untuk Donasi, Kegiatan Sosial di Area CFD Renon Bali

Kopi untuk Donasi di CFD Renon Bali.
Sumber :

VIVA.co.id – Komunitas Ketimbang Ngemis Bali bekerjasama dengan Komunitas Cerita Kopi mengadakan kegiatan sosial Kopi untuk Donasi yang diselenggarakan di Area Car Free Day Lapangan Puputan Niti Mandala Renon pada Minggu, 28 Mei 2017 pagi kemarin. Kegiatan ini mengundang para pengunjung Car Free Day Renon yang melintas untuk menikmati segelas kopi yang diracik secara profesional oleh para barista.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

Para pengunjung cukup membayar segelas kopi dengan donasi seikhlasnya yang sudah disiapkan oleh Komunitas Ketimbang Ngemis Bali. Seluruh donasi yang terkumpul dari para pengunjung akan disalurkan untuk sosok-sosok pejuang kehidupan. Sosok-sosok yang dimaksud adalah para kakek dan nenek (lansia) yang masih gigih mencari nafkah secara halal tanpa meminta-minta.

Kegiatan Kopi untuk Donasi diadakan dari pukul 06.00 sampai pukul 10.00 WITA. Mengusung tema “Mari Bercerita dan Berbagi Lewat Secangkir Kopi” diharapkan dengan menikmati sajian kopi hangat masyarakat bisa mendapatkan inspirasi positif dari hangatnya kopi. Komunitas Cerita Kopi sebagai partner dari Komunitas Ketimbang Ngemis Bali merupakan Komunitas perkumpulan barista profesional yang bekerja di kafe dan hotel yang ada di Bali.

Jokowi Diminta Lerai Konflik Ketua Pramuka dengan Menpora

Pengunjung Car Free Day Renon sangat antusias untuk berkunjung ke lapak kopi untuk donasi  yang dibuka oleh Komunitas Ketimbang Ngemis Bali. Bahkan ada yang ingin mengetahui cara menggiling biji kopi yang akan disajikan.

Menurut Octa Serra, salah satu pengurus Komunitas Ketimbang Ngemis Bali kegiatan Kopi untuk Donasi dilakukan selain untuk mengenalkan sajian kopi ke masyarakat khususnya pengunjung car free day juga mengajak pengunjung berpartisipasi untuk berdonasi ke sosok-sosok yang dibantu oleh Komunitas Ketimbang Ngemis Bali.

Bantuan untuk Pesantren Mirrozatul Lombok Barat

“Melalui kegiatan ini, selain mengenalkan kopi ke masyarakat juga mengajak para pengunjung Car Free Day Renon untuk melakukan donasi kepada sosok-sosok yang dibantu oleh Komunitas Ketimbang Ngemis Bali,” ungkapnya.

Octa menambahkan, selain mengadakan kopi untuk donasi, Komunitas Ketimbang Ngemis Bali juga menjual merchandise, bazar, dan membuka donasi melalui rekening kepada donatur yang ingin mendukung kegiatan sosial yang dilakukan Komunitas Ketimbang Ngemis Bali. “Selain Kopi untuk Donasi, Komunitas KNB juga menjual merchandise, bazar, dan membuka donasi ke masyarakat untuk mendukung kegiatan sosial yang kami adakan,” pungkasnya. (Tulisan ini dikirim oleh Herdian Armandhani, Denpasar, Bali)

Ilustrasi.

Pergilah Dinda Cintaku

Maafkan aku yang terlalu berlebihan mencintaimu.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2018