Pentingnya Mengisi Kemerdekaan bagi Generasi Millennial

Lomba mirip Bung Hatta dalam perayaan kemerdekaan RI.
Sumber :

VIVA.co.id – Kemerdekaan Indonesia diawali dengan berdirinya Budi Utomo yang dipelopori oleh Soetomo seorang pelajar Stovia. Dilanjutkan adanya berbagai pergerakan di daerah-daerah, yang kemudian organisasi kedaerahan itu pada tanggal 28 Oktober 1928 mengucapkan Sumpah Pemuda.

Kolonel Joko Setiyo Komandan Upacara HUT RI di Istana, Kapten Ganteng Danki Paskibraka

Perjuangan para pemuda itu memuncak pada tanggal 17 Agustus 1945, melalui Proklamasi 17 Agustus 1945 sebagai tanda hari lahirnya Bangsa Indonesia. Saat ini, tentu semangat kebangsaan para pemuda dapat kita lanjutkan dengan berbagai cara sesuai kebinekaan masing-masing.

Nilai-nilai kebangsaan dari para pemuda pada masa lalu salah satunya dapat kita lanjutkan dengan mengadakan berbagai lomba di lingkungan sekitar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI. Seperti lomba merias mirip tokoh nasional Mohammad Hatta yang diadakan di lingkunganku.

Pergilah Dinda Cintaku

Tidak terasa sudah 72 tahun Indonesia merdeka. Tetapi apakah rakyatnya sudah benar-benar merdeka? Di era generasi millennial ini, kita sebagai pemuda harus berkarya dengan semangat juang tinggi. Sehingga mampu menunjukkan pada dunia, lingkungan, dan orangtua bahwa kita dapat mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Saya akan mengutip pesan yang disampaikan Presiden Joko Widodo, “Dengan kerja nyata, bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa maju, menjadi bangsa yang berdaulat, mandiri, dan berbudaya” .  Mari kita buktikan dengan potensi masing-masing.  (Tulisan ini dikirim oleh Fransiska Viestri Putri, mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Pancasila, Jakarta)

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok
Ibu Negara Iriana Jokowi asyik berjoget tarian Gemu Fa Mi Re saat HUT RI ke-78

Atraksi Helikopter TNI AU Senam Gemu Famire Bikin Iriana Jokowi Ikutan Joget

Atraksi empat helikopter Colobri oleh tim Dinamic Pegasus TNI AU senam Gemu Famire Maumere bikin ibu negara Iriana Jokowi joget

img_title
VIVA.co.id
17 Agustus 2023