Guru Ngaji Ketiban Rezeki Nomplok dari tvOne

Pemenang kuis tvOne 10 Tahun Mengawal NKRI
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Memiliki mobil tentu saja menjadi impian bagi setiap orang. Berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkannya. Yaitu bekerja keras hingga mencoba peruntungan, salah satunya dengan undian berhadiah. 

Pesaing Fortuner dan Pajero Sport Mengaspal Bulan Ini?

Hal itu dialami pria asal Wonosobo, Jawa Tengah, Wahono. Ia tak menyangka, dengan mengikuti kuis yang digelar televisi berita swasta tvOne, bakal mendapat mobil Isuzu MU-X. Undian bertajuk 10 tahun mengawal NKRI itu, mengubah hidupnya secara drastis. 

"Saya terharu dapat rezeki tak disangka. Karena setahu saya waktu ikut sejak awal, dapat hadiahnya itu Rp20 juta. Jadi enggak tahu kalau hadiahnya mobil," kata Wahono saat ditemui VIVA di Kantor tvOne, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin 14 Mei 2018. 

Film Spesial Para Perintis Kemerdekaan Tayang Akhir Pekan di tvOne

Ia mengisahkan, mengikuti kuis tersebut tidak mudah. Kurang lebih 40 kali, Wahono mencoba agar bisa terhubung. Berbekal ponsel jadul dan pulsa yang diperolehnya dari hasil mengutang akhirnya memenangi mobil jenis sport utility vehicle berkapasitas tujuh penumpang itu.

Pemenang kuis tvOne 10 Tahun Mengawal NKRI

Film Spesial Arie Hanggara Tayang di tvOne 26 Desember 2021

"Saya memang sering nonton tvOne, nah tanggal 14 Februari ada kuis dalam rangka 10 tahun mengawal NKRI, saya ikutan. Waktu itu pulsa saya sekitar Rp3 ribu, saya ngutang Rp5 ribu untuk telepon. Saya coba terus, Alhamdulillah nyambung," ujar dia.

Pengasuh pesantren Tarbiyatul Anfal itu mengaku bingung, hadiah pemberian tvOne akan digunakan untuk apa. Sebab ia mengaku, tak bisa mengemudi. Terlebih lagi, ia memiliki banyak utang dan harus memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. 

"Terus terang saya enggak mampu bayar pajak dan enggak bisa bawa mobil, saya juga banyak utang untuk penuhi kebutuhan hidup," kata Wahono.

Isuzu MU-X dijual dengan harga mulai Rp455 juta dengan model standar hingga Rp499 jutaan dengan tipe Royale.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya