Beckham dan Sederet Mobil Mewah

VIVAnews - Mengkoleksi mobil mewah menjadi hobi sejumlah pemain sepak bola. Mereka tidak hanya memiliki satu mobil, melainkan bisa sederet mobil-mobil mahal. Mobil-mobil itu seolah menjadi aksesori utama rumahnya.

Bagi mereka, dengan penghasilan miliaran rupiah dalam sepekan, bukan tidak mungkin mengkoleksi mobil mewah menjadi hobinya.

Tengok saja, rumah David Beckham di Los Anggeles setidaknya tujuh mobil mewah ada di garasinya. Dengan penghasilan lebih dari Rp 2 miliar per pekan, koleksi Beckham lengkap dengan BMW, Ferrari, Lamborghini, Aston Martin, Porsche, Hummer, hingga Bentley.

Hobi suami Victotia Posh ini bukan hal baru. Sejak Beckham diplot sebagai bintang sepakbola dengan penghasilan paling tinggi, dia mulai membeli mobil-mobil mewah.

Mobil Bentley pertamanya, senilai 170.000 pound atau sekitar Rp 2,5 miliar dipermak habis-habisan dengan biaya sebesar 70.000 pound (Rp 650 juta), yang dia tinggalkan di Inggris ketika pindah ke Real Madrid.

Ketika di Madrid, bintang sepakbola asal Inggris ini terlihat mengendarai mobil open-top Aston Martin Vantage V8.  Selain itu ia juga terlihat mengendarai mobil Rolls Royce Phantom saat pergi bersama istrinya, di Manchester.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, sejak pindah ke Amerika, Beckham memang sibuk membangun koleksi mobil mewahnya. Untuk Roll Royce Phantom Drophead Cruope, Beckham rela merogoh kocek 300.000 pound (Rp 2,8 miliar), yang biasa dia gunakan untuk mengantar jemput anak-anaknya ke sekolah.

Victoria sendiri lebih suka dengan Porsche yang sudah dimodivikasi senilai 100.000 pound (Rp 1,5 miliar). Untuk kendaraan keluarga, pasangan ini biasa menggunakan Jeep Wrangler seharga 240.000 pound (Rp 3,5 miliar).

Salah satu mobil Beckham yang lain adalah Lamborghini Gallardo seharga US$ 206.400 (Rp 1,9 miliar). Selain itu dia membeli sebuah Hummer H2 seharga US$ 103.200 (Rp 970 juta). Dia juga menghabiskan US$ 33.800 (sekitar Rp 300 juta) untuk aksesori ekstra mewah untuk mobilnya itu.

Selain mobil-mobil itu dia juga menyimpan beberapa mobil lain, seperti Mercedes S500 dan Bentley Arnage seharga US$ 312.080 (Rp 2,9 miliar), yang ia gunakan untuk mengambil OBE dari Ratu di Istana Buckingham pada tahun 2003. Mobil itu memiliki mesin 6,75-liter V8 dan dilengkapi kursi untuk bayi. (Djamilah)

hadi.suprapto@vivanews.com

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024