VW Luncurkan Golf Generasi Keenam

VW Golf TSI
Sumber :
  • VW Indonesia

VIVAnews - PT Garuda Mataram Motor, agen tunggal pemegang merek Volkswagen, Rabu ini, 14 Juli 2010, meluncurkan varian Golf terbaru, Golf TSI. Ini merupakan Golf generasi keenam sejak kali pertama diluncurkan pada 1974.

Hatchback lima pintu ini dirakit di pabrik PT Indomobil, induk usahanya, di Pulogadung, Jakarta, alias mobil completely knocked down (CKD). Karena itu, harganya bisa lebih miring daripada yang impor dari Jerman. Golf TSI akan dilego seharga Rp339 juta on the road Jakarta, sedangkan versi impor dijual dengan harga Rp395 juta.

Kepala Eksekutif Korporat Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri mengatakan, penampilan Golf baru ini lebih segar. Perubahan utama dilakukan pada bentuk lampu depan, bumper depan-belakang, dan gril.

"Mobil tampil gagah dan sporty karena dipasangi pelek 16 inci dengan desain juga baru," kata dia saat peluncuran di showroom Volkswagen Jalan TB Simatupang, Jakarta.

Dapur pacu Golf menggunakan mesin TSI yang diklaim mampu menghasilkan output 160 PS dan torsi 240 Nm hanya dengan mesin 1.400 cc. Mesin ini dikombinasikan dengan turbocharger dan supercharger (twincharger), sehingga menghasilkan performa yang baik.

Mesin ini menggunakan tujuh kecepatan dual clutch gearbox (DSG). Golf TSI  dilengkapi teknologi gearbox,  dual clutch gearbox.  Keuntungan utama teknologi 7-speed DSG saat perpindahan gigi bisa lebih halus dan cepat, sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

Mengenai keamanan, Golf TSI mendapatkan 5 bintang dari Europe NCAP. Mobil ini dilengkapi dengan 7 airbag, termasuk airbag untuk lutut pengemudi. (adi)

Pengakuan Anak Buah Syafrin Tumpangi Mobil Dishub DKI yang Buang Sampah Sembarangan
LE SSERAFIM

Tampil di Coachella 2024, Vokal LE SSERAFIM Kena Kritik Pedas Netizen

LE SSERAFIM menjadi salah satu group K-Pop yang tampil di panggung Coachella 2024. Tentu saja hal ini menjadi momen membanggakan bagi grup musik yang masih terbilang baru

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024