New MegaPro Dibandrol Rp19,5 Juta

Sejumlah pejabat AHM berpose dengan New MegaPro
Sumber :
  • Astra Honda Motor

VIVAnews - PT Astra Honda Motor kembali merilis sepeda motor baru untuk memperkuat penetrasi di pasar motor nasional. Kali ini perusahaan meluncurkan ulang model sport New MegaPro dengan perubahan desain, mesin, rangka, dan penambahan sejumlah fitur.

New MegaPro mengusung desain baru berkonsep street fighter dengan karakter yang berotot, padat, aerodinamis, dan modern, sehingga terlihat lebih sporty. Posisi stang pun didesain lebih ergonomis agar membuat nyaman dikendarai, baik jarak jauh maupun jarak dekat.

Tanki bensin desain baru bergaya hi-mount tank yang tampil lebih gagah serta bentuk garis yang menyatu dengan advanced shroud. Tempat duduk ganda model hip up diyakini bisa membuat pengendara lebih nyaman.

New MegaPro mengaplikasikan fitur adjustable monoshock dengan sistem dua pegas atas dan bawah. Pegas bagian bawah dapat disetel keras atau lembut sesuai kebutuhan pemakai.

Dari sisi mesin, New MegaPro dibekali dengan mesin baru X-tra Responsive Performance Engine (XRP Engine) 150 cc, 4 tak, SOHC, 5 percepatan. Mesin ini dikalim hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. XRP Engine telah menggunakan low friction parts seperti piston bertekstur, roller rocker arm, dan crankshaft bearing yang berfungsi mengurangi gesekan, sehingga mesin menjadi lebih efisien bahan bakar.
 
Selain itu juga dibekali crankcase emission control system (CECS) yang mengatur gas buang dari crankcase sehingga mencegah pelepasan emisi ke udara. Gas buang dari mesin ini telah sesuai standar Euro 2.
 
Executive Vice President Directror PT Astra Honda Motor Johannes Loman mengatakan bahwa dengan mesin dan desain baru, New MegaPro akan memperkuat penetrasi Honda di pasar motor domestik. “Ini menunjukkan komitmen Honda untuk memenuhi keinginan konsumen di setiap segmen,” ujarnya, Senin 9 Agustus 2010.

AHM mematok New MegaPro dengan harga on the road Jakarta Rp19,5 juta (tipe casting wheel) dan Rp18,3 juta (tipe spoke wheel).

Keji! Siswi 15 Tahun di Lampung Disetubuhi Kakek dan Ayah Kandung Hingga Kondisinya Mengenaskan
Juru bicara Korps Garda Revolusi Islam (IRGC), Brigadir Jenderal Ramezan Sharif

Brigjen Sharif Tuding Israel Berbohong Pembangkit Listriknya Rusak Usai Serangan Iran

Media Zionis yang melaporkan bahwa gedung pembangkit listrik tenaga nuklir Dimona di Israel rusak di wilayah pendudukan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024