Industri Mobil Diminta Gandeng Pemasok Lokal

Para Wanita Penjaga Stan di IIMS 2010
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Gempa bumi Jepang telah membuat industri otomotif Tanah Air sedikit tergangu, khususnya pada pasokan kendaraan dan suku cadang. Melihat keadaan tersebut, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) berharap industri otomotif nasional mulai memikirkan pengembangan industri pemasok lokal.

Pengurus Gaikindo, Johnny Darmawan, mengatakan, industri otomotif nasional terus membaik dalam beberapa tahun terakhir. "Kalau bisa menggunakan produk domestik, ini akan menurunkan komponen asing," kata dia di Jakarta, Selasa 3 Mei 2011.

Dia mengatakan, untuk merealisasikan keinginan itu, pengusaha tidak bisa bekerja sendirian. Industri perlu bantuan pemerintah, khusunya pada ketersediaan energi dan perbaikan infrastruktur.

Pengusaha juga akan menggali potensi melalui Indonesia International Motor Show, yang akan dilaksanakan pada 23-31 Juli 2011 di JI-Expo, Jakarta. "Acara ini menggabungkan berbagai pemain industri otomotif, termasuk industri pendukungnya," katanya. (art)

Siapkan Tenaga Kerja yang Kompeten, Kemnaker Ajak Jepang Investasi Pelatihan Bahasa
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Apa Jadinya Jika Timnas Indonesia U-23 Ketemu Israel di Olimpiade 2024?

Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U 23 menjadi satu catatan sejarah manis. Indonesia berpeluang tampil di Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024