Mobil China Ini Siap Kuasa Pasar Indonesia

Geely LC Cross 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Meski kali pertama mengikuti ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011. Geely sebagai pabrikan mobil China tak mau dipandang lemah. Bahkan mobil asal Tirai Bambu ini sudah mulai menunjukkan eksistensi perusahaannya untuk bersaing di pasar Indonesia.

Salah satu wujudnya, Geely meluncurkan beberapa varian teranyarnya Geely LC Cross 2012. Mobil dengan model hatchback berkapasitas 1.3 liter diklaim mampu diajak melibas lintasan off-road.

Geely mempunyai daya 63 HP dengan kecepatan maksimum 165 kilometer per jam. Untuk konsumsi bahan bakarnya 14 km/liter. Desain yang gagah dan sangar terlihat dengan ditempelnya ban cadangan pada bagian belakang mobil.

"Mobil China saat ini sudah berani bersaing dengan merek Jepang atau pun Eropa yang menjadi primadona di Indonesia," kata Presiden Direktur GMI Budi Pramono di peresmian booth Geely di JIExpo, Jumat 22 Juli 2011. "Untuk itu kami serius menggarap pasar Indonesia dengan memperkenalkan varian terbaru."

Inong Ayu, Istri Abimana Aryasatya Umumkan Hamil Anak Kelima di Usia 43 Tahun

Soal harga, LC Cross 2012 ini sedikit lebih mahal Rp3-5 juta dari Geely Panda yang seharga Rp98 juta.

Sekadar informasi, penjualan Geely Panda sudah terbilang baik hingga pertengan tahun ini. Tercatat 300 unit mobil kecil ini sudah terjual selama 2011.

Pengurangan Bahaya Tembakau, Alternatif bagi Perokok Dewasa Beralih dari Kebiasaannya
Pendeta Gilbert Lumoindong

Datangi Jusuf Kalla, Pendeta Gilbert Sampaikan Maaf ke Masyarakat Indonesia

Pendeta Gilbert Lumoindong meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas ceramahnya menuai kegaduhan terkait salat dan zakat dalam Islam saat ke rumah Jusuf Kalla

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024